Fajar/Rian Tumbang , Indonesia Tanpa Gelar di Korea Open2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Kang Minhyuk/Seo Seungjae ketika bertemu di final Korea Open. Mereka tumbang dan gagal menjadi juara setelah melakoni rubber game di Palma Stadium, Minggu 10 April 2022.

Fajar/Rian Tumbang , Indonesia Tanpa Gelar di Korea Open2022

Dari awal pertandingan sudah berjalan ketat dan dalam tempo cepat. Rally panjang sering dimainkan keduanya.

Fajar/Rian sayangnya terus tertinggal, bahkan sampai sempat berjarak empat poin, 4-8. Minhyuk/Seungjae pun menutup interval pertama dengan 11-8.

Minhyuk/Seungjae tampil semakin percaya diri. Mereka berhasil merebut poin demi poin sampai unggul 16-11.

Untungnya Fajar/Rian bisa bangkit. Enam poin sukses diraih secara beruntun, hingga berhasil balik unggul 17-16.

Performa apik Fajar/Rian berlanjut sampai akhirnya menutup game pertama dengan 21-19.

Seperti halnya di game pertama, pada awal game kedua Fajar/Rian dibuat keteteran oleh Minhyuk/Seungjae. Bahkan ketika masuk interval, mereka harus tertinggal 5-11.

Usaha Fajar/Rian bangkit mengejar gagal. Minhyuk/Seungjae bisa menyelesaikan game kedua ini dengan kemenangan 21-15 dan memaksakan rubber game.

Game ketiga laga semakin seru. Terjadi kejar-kejaran poin di awal, meski kemudian Minhyuk/Seungjae bisa unggul 14-10.

Usah tak kenal lelah ditunjukkan Fajar/Rian. Mereka sempat memepet poin lawan menjadi 14-15. Sayangnya, setelah itu Minhyuk/Seungjae tak terbentung sampai akhirnya menutup dengan kemenangan 21-18.

Kegagalan Fajar/Rian membuat Indonesia tak gelar di ajang Korea Open ini. Sebelumnya Jonatan Christie yang juga tampil di final juga takluk di tangan wakil China, Weng Hong-Yang.(***)

Posting Komentar