DPPKB Karawang Minta Formasi PPPK PLKB Karawang di Perbanyak dan Sesuai Masa Kerja

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) baru menerima 16 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) baru berstatus Penyuluh KB. Jumlah itu, dirasa masih kurang untuk menopang program dan kesejahteraan para pegawai dilapangan. Karenanya, formasi yang dibuka langsung oleh BKKBN tahun ini, diharapkan penambahan lebih banyak baik untuk kategori CPNS maupun PPPK untuk Karawang.

DPPKB Karawang Minta Formasi PPPK PLKB Karawang di Perbanyak dan Sesuai Masa Kerja
Foto ilustrasi

"Kalau seleksi PPPK guru itu ada poin guru induk dan sertifikasi yang jadi bobot penilaian khusus, kita ingin seleksi PPPK PLKB juga diberikan porsi nilai khusus seperti masa kerja dan sertifikat pendidikan dan pelatihan (Diklat) tanpa harus mendominasi kan lineritas latar belakang kesarjanaan di tahun 2022 ini, " Kata Sekretaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri, Minggu (24/4/2022).

Ia mengaku, banyak PLKB yang sudah mengabdi antara 5-10 tahun namun sayang harus gugur karena latar belakang pendidikan harus menyesuaikan dengan proses pendaftaran seleksi, sebab sebut Imam, yang di porsikan dalam formasi untuk DPPKB rata-rata adalah sarjana kesehatan masyarakat, sarjana ilmu sosial maupun kebidanan. Sementara, para penyuluh KB ini, banyak dengan latar belakang sarjana pendidikan, sarajan teknik hingga S.Kom.

"Kita usul, agar dalam seleksi tidak melihat latar belakang sarjananya, yang penting mereka kantongi masa kerja dan piagam Diklat Balatbang, kalau begitu terus (Sarana Khusus_red) SDM kita akan kekurangan terus, " Ujarnya. (Red)
Posting Komentar