Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Sedan Pemudik Oleng di Tol Palikanci Cirebon

Sebuah mobil sedan hitam metalik yang ditumpangi empat pemudik mengalami kecelakaan tunggal di jalan kilometer (km) 197 Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022) pagi. Kecelakaan tunggal ini terjadi diduga akibat sopir sedan mengantuk.

Saat melaju cukup kencang di Tol Palikanci, mobil sedan pemudik berpelat nomor polisi B 2274 RFS itu oleng nyaris masuk ke jalur berlawanan arah. Sebelum masuk ke jalur berlawanan, mobil sedan terperosok ke parit sehingga tidak mengakibatkan kecelakaan lebih fatal.

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban luka parah dan jiwa. Namun sopir dan penumpang sedan yang hendak mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah itu, sempat syok. Sebab, minibus nyaris terguling dan masuk ke jalur berlawanan. Jika ini terjadi, entah bagaimana nasib para penumpangnya.

Mobil sedang hitam yang dikemudikan oleh Sodikin itu melaju dari arah Jakarta menuju Jawa. Saat melintas di Km 197 Tol Palikanci, mobil sedan tiba-tiba minibus oleng.

Mobil sedan hitam terhenti setelah terperosok ke parit. Akibat kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas di Tol Palikanci Cirebon sempat macet sepanjang 1 km.

"Mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol sehingga mengakibatkan kondisi mobil rusak," kata Sri Handayani, penumpang minibus.

Diberitakan sebelumnya, Kepadatan arus kendaraan terjadi di ruas Tol Palimanan-Kanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada H-5 Lebaran, Rabu (27/4/2022) siang. Truk-truk besar yang melaju pelan menyebabkan perlambatan arus lalu lintas kendaraan di ruas tol itu.

Ribuan kendaraan pemudik dari Jakarta menuju Jawa mengalami peningkatan cukup signifikan. Di tengah lonjakan volumen kendaraan pemudik, keberadaan truk besar yang masih beroperasi mengakibatkan arus lalu lintas di tol berjalan lambat.

Iring-iringan ribuan kendaraan pemudik terlihat terjadi di ruas Tol Palikanci, Kabupaten Cirebon. Kendaraan roda empat pribadi itu terpantau bergerak lambat dengan kecepatan 40 sampai 60 kilometer per jam.

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Sedan Pemudik Oleng di Tol Palikanci Cirebon
Mobil sedan hitam nopol B 2274 RFS oleng dan terperosok ke parit di Km 197 Tol Palikanci, Cirebon

Arus kendaraan dari Jakarta menuju Jawa terpantau di sepanjang Tol Palimanan hingga Kanci mengarah ke Tol Pejagan. Pada H-5 lebaran ini, arus lalu lintas mengalami peningkatan signifikan dibanding hari sebelumnya, Selasa (26/4/2022).

Lonjakan volume kendaraan pemudik diprediksi akan terjadi pada malam hingga Kamis (28/4/2022) besok. Ribuan kendaraan dari Jabodetabek bakal memenuhi jalan Tol Cipali unteuk melakukan perjalanan pulang kampung alias mudik seiring berlakunya libur cuti bersama yang ditetapkan pemerintah mulai Kamis 28 April 2022.(INews)

Posting Komentar