Datangi rumah Try di Lembasung Way Kanan, Polisi Pastikan Warga Lampung Tidak Terlibat Pemukulan Ade Armando

Aparat kepolisian memastikan Try Setia Budi Purwanto, warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, tidak terlibat pemukulan terhadap Ade Armando.

Kepastian ini didapat setelah Kapolres Way Kanan AKBP Tedy Rachesna bersama penyidik Polres Way Kanan mendatangi Try di rumahnya di Kampung Lembasung, Blambangan Umpu.

Petugas kepolisian mendatangi rumah Try Setia Budi Purwanto didampingi Kepala Kampung Lembasung, Helmi Ibrahim pada Senin (11/4/2022).

"Petugas kepolisian dari Polres Way Kanan sudah mendatangi rumah yang bersangkutan dan sudah dilakukan klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Selasa (12/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Helmi Ibrahim membenarkan bahwa Try Setua Budi Purwanto adalah masyarakat kampung setempat.

"Sudah dikonfirmasi kepala kampung setempat membenarkan bawah Try warga setempat dan saat terjadi pemukulan Ade Armando saat unjuk rasa di depan gedung DPR RI Jakarta Try masih berada di kampungnya. Dari klarifikasi dipastikan bahwa pelaku pemukulan yang diduga mirip dengan Try bukan masyarakat Kampung Lembasung," kata dia.

Sebelumnya, foto Try Budi Purwanto viral di media sosial berserta alamat tempat tinggalnya. Viralnya foto tersebut berawal terjadinya pengeroyokan terhadap Ade Armando saat unjuk rasa mahasiswa di Jakarta. (ANTARA)

Posting Komentar