Astagfirullah Akibat Cuaca Buruk, Perahu KM Nusantara Ciparage Karawang Alami Kecelakaan Laut, 9 ABK Jadi Korban

Telah terjadi Kecelakaan laut pada Senin malam (25/04/2022) sekira pukul 20.00 Wib di perairan Karawang. Kapal nelayan KM Nusantara dengan alat tangkap purseine Pelagis Kecil milik Nanto asal Ciparagejaya Kecamatan Tempuran dengan 9 Anak Buah Kapal (ABK), dikabarkan terhempas gelombang, angin dan cuaca buruk saat melaut.

Beruntung, penumpang perahu dengan tanda selar GT.11 680/BB yang di tumpangi 10 orang itu, selamat dan berhasil di evakuasi dari tengah laut ke pelabuhan TPI Ciparage sekitar pukul 00.00 Wib.
Astagfirullah Akibat Cuaca Buruk, Perahu KM Nusantara Ciparage Karawang Alami Kecelakaan Laut, 9 ABK Jadi Korban
Foto : Proses Evakuasi ABK Perahu yang Terdampak Kecelakaan di perairan Ciparagejaya

Manager TPI Ciparagejaya Kartono mengatakan, kapal Km Nusantara yang di nahkodai Mahmud dengan jumlah ABK 8 orang tersebut, berhasil di temukan dan di tolong nelayan setempat pada malam hari, sesaat setelah beberapa jam terombang ambing kecelakaan laut. Kondisi Saat di temukan seluruh Korban ABK + Nakhoda dalam kondisi selamat, sementara Kapal dan Perlengkapan lainnya sebut Narto belum di temukan di Lokasi Kejadian.
"Tindakan yang diambil, kita memberikan pertolongan terhadap korban dan mendatangi TKP. Penumpang selamat dan kapal berikut perlengkapannya belum di temukan, " Ujarnya.

Setelah melalui upaya evakuasi, sambungnya para penumpang ditolong nelayan setempat yang melintas, setelah menempuh perjalanan, baru sekitar pukul 11.59 Wib, mereka di tiba di Ciparagejaya. Adapun 10 korban tersebut, antara lain Mahmud selaku Nahkoda kapal, kemudian Casmita, Tarmad, Taroni, Sarip, Amad, Sudanto, Darsono, Caswan dan Wartim.
"Korban selamat di tolong oleh Kapal Nelayan setempat. Tiba di PP Ciparage pada Pukul 11.59 WIb, " Pungkasnya. (Red)
Posting Komentar