Perhatian, Eceng Gondok Tanjung Pasir Over Load, Kades : Butuh Beko !

Kabar Karawang - Saluran air di Dusun Tanjung Pasir - Kalen Buntu Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari, di jejali eceng gondok over kapasitas. Pasalnya, irigasi yang mengairi ratusan hektar sawah hilir Cilamaya Wetan itu, terancam macet oleh tumpukan eceng, sampah hingga ganggang sepanjang 2,5 kilometer. 

Eceng Gondok Tanjung Pasir Over Load

Selain menggerakkan Gorol bersama petani yang di intruksikan para Kades di Cilamaya Wetan, proses pengangkatan eceng ke arah selatan kalen buntu tersebut, juga melibatkan unsur muspika dan Walker PJT.

"Sesuai arahan dan keinginan para petani, para kades sudah kita arahkan untuk gorol pengangkatan eceng gondok di Tanjung Pasir hari Kamis (24/3/2022) ini, mereka di anjurkan bawa parang, golok, gancu. Kami apresiasi kepada para petani dan kades yang sudah kompak bekerjasama membersihkan eceng gondok tersebut sejak pukul 08.00 Wib, " Kata Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat.

Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihaknya berharap pekerjaan mengangkat eceng gondok 2,5 kilometer ini, tidak hanya melibatkan petani dan Waker secara manual, mengingat tumpukannya sangat banyak dan mengancam macetnya saluran air, ia berharap Dinas PUPR dan atau PJT bisa terjunkan alat berat atau Beko untuk membantu mengangkat eceng yang sangat panjang tersebut. 

"Kita harap di turunkan Beko atau alat berat, bukan untuk normalisasi tapi bantu angkat eceng, sebab over load. Sebab, jika di biarkan bisa membuat pendangkalan lebih banyak, " Pungkasnya. (Rd)

Posting Komentar