Lagi Ambruk, Koorwilcambidik Telagasari Sebut SDN Pasirmukti Prioritas DAK Tahun Ini

Gedung dua rombel SDN Pasirmukti 1 Kecamatan Telagasari lapuk dan ambruk di sapu angin kencang pada Rabu siang (23/3/2022) sekitar pukul 13.30 Wib. Bangunan yang sudah di kosongkan untuk Kegiatan belajar siswa beberapa tahun terakhir itu, di pastikan bakal di bangun rehabilitasinya lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini. Bahkan, teken MoU rehabilitasi siap di gelar pekan ini, sayangnya material yang urung di rapihkan itu, ambruk lebih dulu.


Koorwilcambidik Telagasari H Batong S.pd mengungkapkan, bahwa jauh sebelum ambruk pekan ini sudah di agendakan MoU untuk rehabilitasi bangunan, karena SDN Pasirmukti 1 ini menjadi satu dari empat SD prioritas yang akan mendapatkan DAK tahun 2022 ini. Pihaknya sebut Batong, sebelumnya sudah memetakan bagi sekolah yang mengalami kerusakan parah, lapuk dan potensi ambruk untuk segera di turunkan atap-atapnya hingga material kaso yang membahayakan. Namun, memang hal itu belum kunjung di lakukan pihak sekolah hingga akhirnya bangunan siap rehab itu, lebih dulu ambruk karena cuaca buruk.

"Sudah kami ajukan prioritas dan siap direalisasikan 4 SD dari DAK, bahkan baru saja kami koordinasi dengan kasie Sarpras Disdikpora untuk persiapan MoU, namun memang ambruk tidak bisa di prediksi, " Ujarnya.

Melihat kondisi bangunan yang ambruk, sambung Batong, di mungkinkan sepertinya bukan saja rehab, tetapi nampaknya di butuhkan pengadaan Ruang Kelas Baru (RKB) jika melihat kerusakan. Besok Kamis (24/3/2023), pihak sekolah merencanakan siap merapihkan material yang berserakan untuk persiapan realisasi DAK.

"Besok di rapikan, insha Allah setelah teken MoU semoga segera realisasi, karena memang sekolah ini prioritas rehabilitasi tahun 2022 bersama 3 SD lainnya, " Pungkasnya. (Red/cn)
Posting Komentar