Suara Ledakan di Pandeglang Terdengar hingga 10 Kilometer, Polisi: Rumah Hancur

Suara ledakan yang terjadi di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, terdengar hingga radius 10 kilometer.

Ilustrasi Ledakan. Seorang warga meninggal dunia setelah terjadi ledakan di rumahnya di Pandeglang. Polisi menyebut suara ledakan terdengar hingga 10 kilometer. /Free Photos/Pixabay

Kejadian ledakan di Kabupaten Pandeglang ya g terdengar hingga 10 kilometer ini diungkap berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan Polres Pandeglang.

"Bahwa kronologis awal kejadian pada Minggu sekira pukul 20.30 WIB bertempat di rumah UL yang beralamat di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang terjadi sebuah ledakan yang sangat kencang hingga terdengar sejauh radius 10 kilometer," ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, dalam keterangannya, Senin 10 Januari 2022.

Shinto menjelaskan, Polres Pandeglang Polda Banten telah melakukan olah TKP dan pemasangan garis polisi.

Atas kejadian ledakan tersebut, kata Shinto, satu orang meninggal dunia atas nama UL (38) yang berprofesi sebagai ojek pangkalan.

Selain itu, satu orang lainnya luka berat atas nama LI (36) sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

"Benar, bahwa pada Minggu (09/01) malam telah terjadi ledakan di rumah salah satu warga Desa Tangkil Sari yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat," ujar Shinto.

Pasca mendengar suara ledakan masyarakat sekitar mendatangi tempat kejadian yang berasal dari rumah UL dan ditemukan adanya jenazah.

"Sementara satu orang luka berat LI yang merupakan istri dari UL ditemukan oleh warga, sedang berusaha untuk keluar menyelamatkan diri dari runtuhan puing rumah yang sudah hancur," tuturnya.

Adapun saksi-saksi kejadian ledakan di rumah salah satu warga diantaranya HN (35) Ketua RT, UI (35) Wiraswasta, dan IN (42) Wiraswasta.

"Sampai saat ini, Polres Pandeglang terus berupaya mengumpulkan saksi dan barang bukti penyebab terjadinya ledakan tersebut," kata Shinto Silitonga.

Dia mengatakan, Polres Pandglang telah melakukan upaya-upaya terkait adanya ledakan di rumah warga.

"Polsek Cimanggu dan Polres Pandeglang telah melakukan pengecekan dan pemasangan police line di TKP, telah dilakukan olah TKP oleh Satreskrim Polres Pandeglang," ujarnya

"Korban meninggal dunia UL telah dibawa ke RS Berkah Pandeglang untuk dilakukan autopsi dan korban luka berat telah dirujuk ke RS Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ucapnya, seperti dikutip dari laman Kabar Banten.

Sebelumnya, ledakan misterius terjadi di satu rumah yang berlokasi di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu 9 Januari 2022, sekitar Pukul 20.30 WIB.(***)

Posting Komentar