Bupati Karawang Resmi Melantik Tiga Kepala Desa dari Hasil Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu

Bupati Karawang melantik kepala desa yang terpilih melalu Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PKDPAW). Sebanyak tiga kepala desa yang terpilih melalui hasil musyawarah desa dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat setempat.


Dari tiga kepala desa yang terpilih itu yakni, Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan, dan Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran.

Bupati Karawang, dr H. Cellica Nurrachadiana pada sambutannya meminta kepada ketiga kepala desa tersebut untuk mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan visi misi dan juga mampu menjaga masyarakatnya khususnya dalam penanganan Covid-19 diwilayahnya.

"Jaga baik-baik amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa," kata dia pada saat apel pagi di Lapangan Kantor Bupati Karawang, Senin (31/1/2022).


Ditempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Akhmad Hidayat mengatakan, kepada kepala desa yang terpilih dan dilantik hari ini diharapkan bisa membangun desa khususnya dalam infrastruktur, perekonomian, dan juga penanganan Covid-19.


"Tentunya ditempat mereka kerja yang baru tentunya pekerjaan di depan harus siap, karena sesuai arahan ibu Bupati selain masalah-masalah kemasyarakatan, pembangunan, infrastruktur, perekonomian dan juga penanganan Covid-19," ujarnya.

"Kemudian bagi kepala desa yang baru ini tentunya meskipun itu melalui PAW tetapi intinya harus tetap memegang amanah dan dapat meraih kerjasama untuk membangun satu kesatuan khususnya dalam membangun desa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pancakarya, Asep Sugianto mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam melantik kepala desa melalui hasil PKDPAW ini.

"Kami apresiasi penghargaan terhadap Pemda Karawang terutama ibu Bupati yang Alhamdulillah sudah melantik kami bertiga hari ini, PKDPAW di Kabupaten Karawang tentunya juga kami siap melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Karawang terutama memang tadi sudah dijelaskan oleh ibu Bupati bahwa pekerjaan awal kami adalah program vaksinasi berhasil," ujar dia.

Dia berharap, setelah dilantiknya sebagai kepala desa mampu menjalankan amanah dan mengemban tugas sebagai pelayan desa.

"Kemudian memastikan kegiatan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga sinergitas dalam pembangunan, terutama memang pembangunan-pembangunan daerah seperti infrastruktur, lingkungan dan juga UMKM. Kami memohon doa agar bisa amanah dan istiqomah dalam mengemban tugas membaktikan diri sebagai pelayan desa," ungkapnya. (dika)
Posting Komentar