AC Milan Pinjam Florenzi dari AS Roma

AC Milan telah menyelesaikan proses transfer Alessandro Florenzi dari AS Roma pada Sabtu 21 Agustus waktu setempat. Situs resmi Rossoneri mengumumkan, dia dipinjam semusim dengan opsi pembelian secara permanan senilai 5 juta euro (sekitar Rp84,2 miliar).

"Gelandang timnas Italia tersebut menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga Juni 2022 dan akan mengenakan nomor punggung 25 di San Siro," demikian pernyataan resmi AC Milan di situs resmi mereka.

Media Italia melaporkan bahwa AC Milan harus merogoh kocek hingga satu juta euro (sekitar Rp16,8 miliar) untuk kesepakatan pinjaman selama satu musim tersebut.

Florenzi yang kini berusia 30 tahun lebih sering bermain sebagai bek kanan. Tapi, dia juga dapat beroperasi di lini kiri, lini tengah atau sedikit melebar ke lini depan.

Florenzi lahir dan dibesarkan di akademi AS Roma, tapi pernah dipinjamkan ke Valencia dan PSG dalam beberapa musim terakhir. Ia telah mencatatkan 227 penampilan Serie A sambil mencetak 25 gol dan 29 assist.

Florenzi juga bagian dari skuad Italia yang menjuarai Euro 2020 beberapa waktu lalu. Kemungkinan besar, dia bisa mendapatkan debut bersama Milan saat menghadapi Sampdoria pada laga pembuka Serie A 2021--2022, Senin 24 Agustus dini hari WIB.(med).

Posting Komentar