Jangan Kaget, Gubernur Ridwan Kamil Sebut Varian Delta Sudah Masuk Jabar, Ada di Karawang dan Depok

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil mengumumkan varian baru virus corona jenis Delta dari India sudah masuk ke wilayah Jabar tepatnya di Kota Depok dan Karawang.

Hal itu didasarkan atas hasil tes dengan menggunakan metode Whole Genome Sequencing yang dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Jabar dan Institut Teknologi Bandung.

"Berita paling penting dan baru hari ini adalah varian Delta sudah hadir di Jabar, ini menandakan kita harus tetap waspada, hadir di Karawang dan hadir di Kota Depok," kata dia melalui keterangannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (21/6).

Emil tak menyebutkan secara rinci jumlah temuan kasus varian Delta di dua wilayah itu.

Akan tetapi, menurut dia, penularan virus corona akan semakin cepat sehingga masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Varian ini penularannya akan lebih cepat dari varian sebelumnya, mudah-mudahan dengan berita ini kita tingkatkan kewaspadaan kita," ucap dia.

"Tolong disampaikan ke masyarakat dengan kehadiran varian delta di jabar maka prokes 5M itu harus ditingkatkan lebih-lebih lagi," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, ada dua wilayah di Jabar yang masuk ke dalam zona merah sebaran corona yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Para wisatawan pun diminta untuk tak memasuki wilayah Bandung Raya untuk sementara waktu.***tw

Posting Komentar