Ke Partai Politik Mana Kang Jimmy Bakal Berlabuh, Ini Jawabannya

Keluarnya mantan wakil Bupati Karawang dari partai yang pernah membesarkan dirinya,tak ditampik sedikit membuat suhu politik di Tanah Karawang " bergelora ",(21/5/2021).

Kang Jimmy

Beberapa narasumber menganalisa H.Ahmad Zamaksyari lagi membuat pembuktian secara pribadi kepada orang-orang yang dianggap telah mendoliminya.Ia ingin tunjukkan mampu tanpa PKB, dan secara khusus Kang Jimmy pun mengatakan bakal melakukan perlawanan kepada Toleng yang telah menggantikannya sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang.

Kang Jimmy

Bahkan sudah dapat diduga di tahun Pileg nanti. Kang Jimmy bakal naik di Propensi atau ke DPR RI atau bukan lagi bermain di levelan Kabupaten.

Ada pula yang menyebut ini merupakan sebuah pola cari simpati Kang Jimmy demi bisa leluasa masuk kepada salah satu partai politik sesuai hasratnya hingga mengambil keputusan keluar dari PKB ditengah-tengah redupnya suasana perpolitikam di Karawang.

Analisa lain muncul yang menyebutkan apakah semua partai politik di Kabupaten akan bisa menerima kahadirannya, terlebih sengitnya dalam pertarungan Pilkada kemarin bukan barang mudah untuk lumer, tapi ada pula yang mencatat kepintaran politik Kang Jimmy bakal dipertaruhkan dalam menentukan pilihan partai barunya dan Kang Jimmy pun sudah kasih kode singkat bakal berlabuh ke partai politik "nasionalis".

Kemana Kang Jimmy berlabuh tidak mudah ditebak juga tidak sulit terka karena dalam politik bersifat tebak-tebak buah manggis,alon-alon asal kelakon pasti ditempuhnya (dinamis,red).Dan untuk yang lain jangan repot-repot karena berpolitik juga pilihan hidup ga bisa dipaksa-paksa atau memaksakan diri. Jawabannya Hanya Kang Jimmy yang tahu dan pastinya atas Ridho Allah SWT.

Tapi bukan tak mungkin menurut analisa publik, Kang Jimmy karena merasa berkelas akan menunggu pinangan dari partai politik tapi semua balik lagi kepada yang bersangkutan dan janur kuning belumlah melengkung.

Para politikus senior di Karawang sudah banyak tahu dari mana awal Kang Jimmy meniti karir hingga puncak pretasinya menjadi wakil Bupati Karawang saat berpasangan dengan Cellica Nurrachadiana. Mungkin masa itu adalah puncak kecemerlangan Kang Jimmy dalam berkarier politik. Apakah tanpa PKB Kang Jimmy akan meraih kesuksesan lebih hebat lagi atau malah lebih redup?. Hanya Allah Yang Maha Tahu dan Kang Jimmy yang akan menjalani nasibnya sendiri.

Sejarah perpolitikan mencatat, suksesnya bermain politik tidak bisa diukur dengan memiliki jabatan politik selalu walau pun tak ditampik jabatan politik bagi orang perpolitikan adalah halal dan menjadi target.

Kisah dijatuhkan Kang Jimmy dari kursi ketua DPC PKB Karawang (pendapat umum,red), memang banyak mendapatkan perhatian dan simpati dari berbagai kalangan. Banyak yang menyorot peristiwa Kang Jimmy tersingkir hingga beragam argumentasi berseliweran di Tanah Karawang, terlebih kini Kang Jimmy dengan terbuka mengatakan mengundurkan diri dari PKB dan berdampak banyak pihak terkaget-kaget selain muncul decak kagum kepadanya.
Kang Jimmy

Dari sekian banyak argumen atau pendapat dari publik di Kabupaten Karawang ada pula yang agak menghistori. "Politik itu dinamis dan masif dalam pergerakanya, peristiwa pergeseran Ketua DPC PKB Karawang dari Kang Jimny ke Kang Toleg bisa dianggap sangat singkat dan penuh pertanyaan.Bagimana sih dulu sejarah atau peristiwanya Kang Jimmy saat mendapatkan tahta Ketua DPC PKB dari pendahulunnya?....." ***dik.
Posting Komentar