News Update
Loading...

Sturada 89,4 Fm Konsisten dan Komitmen Beri PJJ Bagi Siswa SD

Radio Sturada 89,4 fm tetap komitmen dan konsisten menyiarkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk para siswa sekolah dasar (SD). Hari ini,  Selasa, 16 Februari 2021 Radio Sturada 89,4 fm kembali memberi PJJ dengan mengundang narasumber  Verawati Fransiska guru SD Kutanagara 1 dan Tarno guru SD Kutanagara 2 Ciampel.


Dipandu penyiar Taufik, PJJ berlangsung hangat. Salam sapa para guru kepada para siswa memberi motivasi untuk tidak berputus asa dan tetap semangat belajar di masa pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini.

Verawati memberi pelajaran untuk siswa kelas 3 dengan tema Energi dan sumber-sumbernya. Sedangkan Tarno  memberi pelajaran untuk siswa kelas 6 dengan materi memahami teks bahasa Indonesia yang termuat dalam media reklame.

Pada materi siswa kelas 3, Verawati mengajarkan siswa agar dapat  memahami manfaat energi dan sumber-sumbernya. Salah satu contohnya adalah energi matahari. Matahari adalah sumber energi terbesar di bumi. Dari cahaya matahari dapat membantu  fotosintesis bagi tumbuh-tumbuhan. Matahari juga bisa diubah menjadi sumber energi listrik seperti pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS yang berada di Bali. Setiap mahluk hidup membutuhkan energi matahari.

Sedangkan Tarno yang mengajar untuk kelas 6  melalui tema memahami teks bahasa Indonedia yang termuat dalam media reklame diharapkan siswa dapat memahami isi pesan atau iklan yang disampaikan secara baik dan benar.

Ada muatan informasi, penerangan, dan ajakan dalam papan reklame. Reklame ini bisa dalam bentuk media audio, visual maupun audio visual yang berada di dalam maupun luar ruang. Reklame yang berada diluar ruang kerap dapat dijumpai di pusat-pusat keramaian maupun persimpangan jalan-jalan, seperti baliho, spanduk, brosur dan katalog.

PJJ berlangsung mulai pukul 9.00 - 10.00 Wib. Melalui PJJ ini siswa di rumah diharapkan dapat terus meningkatkan ilmu pengetahuannya untuk meraih cita-cita di masa depannya yang lebih baik.**rls

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

X
X