Makin Marak Penyalahguna Nomor Whatsap di Alami Kades di Karawang

Setelah mencuat kabar dugaan pembajakan nomor kontak WhatsApp sejumlah Kades dan perangkat desa dengan modus penipuan permintaan "Transfer" uang oleh oknum, sejumlah kades-kades di Karawang ternyata juga membuat pengakuan serupa mengalaminya.

Selain Aparat Desa di Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan dan Kades Langgensari Kecamatan Cilamaya Kulon, beberapa kades lainnya juga menjadi korban dugaan penyalahgunaan nomor whatsapnya oleh oknum ke sejumlah narahubung yang ada di kontak HP nya.
Beberapa kades yang menjadi korban tersebut, antara lain Kades Cikalong H Lili Hermanto, Kades Rusli Desa Batujaya, Kades Solokan Kecamatan Pakisjaya Hasan Saepudin, Kades Purwamekar Emmy, Kades Bengle Kecanatan Majalaya Eli Kades Tegalurung H Karsim, hingga Kades Tati Maryati Kades

Narasi dan permintaan transfer yang di bajak pelaku kejahatan media sosial ini, nyaris sama. Selain menanyakan posisi narahubung, dengan santainya oknum pembajak ini minta tolong meminjam uang dengan iming-iming diganti cepat karena alasan sedang terkena blokir.
Bukti Percakapan Whatsap dengan Narasi Penipuan Pembajakan Yang Sama yang di Alami Beberapa Kades di Karawang

Narahubung yang percaya bisa langsung tertipu dengan langsung mentransfer uang. Seperti yang di alami Kades Rusli Batujaya. Dirinya kaget, karena nomernya di salahgunakan memintai uang. Sehingga, ada kabar bahwa rekannya sudah transfer ke rekening sebanyak Rp16 Juta. Sementara, dirinya sama sekali tidak pernah meminjam maupun memintai duit transferan tersebut.

"Kita akan diskusikan ini bersama para Kades, apakah langkah yang akan ditempuh atas pembajakan nomor kontak yang mayoritas korbannya para Kades ini, apakah lapor ke Polres atau bagaimana nanti kita rapatkan dulu, " Kata Sekretaris APDESI Karawang, Alex Sukardi. (Rd)

Berikut Nomor Whatsap Kades Karawang yang di Bajak :

Kades Langgensari H Entang S
Kades Cikalong H Lili Hermanto
Kades Rusli Desa Batujaya
Kades Solokan Kecamatan Pakisjaya Kades Solokan Pakis Hasan S
Kades Purwamekar Emmy
Kades Bengle Majalaya Eli
Kades Tegalurung H Karsim,
Kades Tati Maryati
Ketua Tim PTSL Desa Cikarang Nata
Posting Komentar