Harus Segera ke RS, Ini Dua Tanda Covid-19 Makin Parah

QMayoritas pasien Covid-19 di Indonesia dan mungkin seluruh dunia memang lebih sering mengalami gejala ringan. Tapi gejala itu bisa saja meningkat dan mengharuskan utnuk dibawa ke rumah sakit.

Untuk itu penting mengetahui gejala Covid-19 yang meningkat. Dilansir dari Times of India, analisis gejala berdasarkan aplikasi studi gejala Covid-19 oleh King's College London menemukan bahwa ada dua gejala spesifik yang harus diperhatikan orang.

Demam yang menetap selama lebih dari 5 atau 6 hari

Meskipun demam selalu menjadi prediktor klasik dari infeksi virus, termasuk Covid-19, tingkat keparahan dan durasi demam Anda dapat menandakan kekhawatiran tambahan terkait kesehatan Anda.

Foto Ilustrasi saja

Awalnya, demam ringan yang disertai menggigil dan nyeri tubuh dikaitkan dengan Covid-19. Namun, ketegangan yang lebih baru dapat membuat orang mengalami suhu yang lebih tinggi (lebih dari 101 derajat Fahrenheit).

Ilustrasi (Foto: shutterstock)

Jika masalah tidak mereda atau Anda tidak melihat demam turun setelah 5 hari, itu bisa menjadi indikator sesuatu yang serius, atau virus sangat menginfeksi jaringan sehat.

Demam yang terus-menerus juga merupakan tanda umum pneumonia Covid-19, salah satu penyebab kematian paling umum pada pasien Covid-19.

Kehilangan nafsu makan, masalah pencernaan

Indikator mengejutkan lainnya yang membutuhkan perawatan intensif adalah kehilangan nafsu makan, kelelahan, dan mual.

Semua tanda yang disebutkan adalah denominator klasik dari gangguan fungsi gastrointestinal. Mereka juga dianggap sebagai tanda penyebaran infeksi yang parah.

Makan lebih jarang, atau tidak makan dengan baik selama periode infeksi tidak hanya akan menghambat pemulihan, tetapi juga memengaruhi metabolisme dan membuat berat badan Anda turun.

Metabolisme dan nutrisi yang terganggu dapat mempersulit tubuh untuk mendukung pertumbuhan, penyembuhan, dan fungsi organ vital.

Oleh karena itu, jika Anda pergi tanpa makan, mengalami ketidaksenangan umum dalam makan dengan baik atau sering bepergian ke kamar mandi dari biasanya, segera hubungi dokter.

Masih belum ada cara yang tepat untuk membedakan strain Covid-19 baru dari yang lain. Namun, para ahli telah mengamati bahwa kebanyakan orang dengan strain baru memiliki empat gejala yang sama - demam tinggi, sakit tenggorokan, kelelahan dan nyeri otot. Kehilangan bau dan rasa jarang terlihat saat ini.

Pada saat yang sama, Anda juga harus mewaspadai gejala yang tidak biasa seperti kelelahan kronis, pusing, kram otot, nyeri trombosis, diare, sesak napas, sakit kepala, lesi kulit, kemerahan, sakit mata, dan lecet.

Ingat, jenis baru atau lama, penting untuk mencari bantuan dan perawatan tepat waktu untuk mencegah hasil yang buruk.

Perhatian medis pada waktu yang tepat juga dapat membantu bangkit kembali lebih cepat, menurunkan kemungkinan Covid-19 lama, dan mengelola penyakit dengan lebih baik.

Orang yang berusia di atas 50 tahun, mereka yang menderita penyakit penyerta yang sudah ada sebelumnya, memiliki kekebalan yang terganggu harus menganggap diri mereka berisiko lebih tinggi.

Dalam banyak kasus, rawat inap mungkin disarankan bahkan dalam kasus yang paling ringan.

Selain itu, gejala seperti nyeri dada, sesak napas, sesak napas, sakit jantung, mengigau, penurunan kadar oksigen bisa menjadi tanda-tanda kekhawatiran.****

Posting Komentar