Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Disdik: Pelajar yang Ikut Demo Ambil Paket C Saja

 Kabar Karawang
Jumat, 09 Oktober 2020, 13.18 WIB Last Updated 2020-10-09T08:50:23Z

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menyayangkan banyaknya siswa SMA dan SMK yang ditangkap polisi lantaran ikut dalam aksi demo penolakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja sejak dua hari terakhir.

Demo pelajar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi mengatakan, seluruh aktivitas belajar saat ini masih tetap dilakukan di rumah karena pandemi Covid-19,tulis Kompas.

Namun, para pelajar tersebut memanfaatkan kesempatan itu untuk keluar rumah dan ikut dalam rombongan massa aksi demo.

"Semuanya masih belajar daring. Kalau masih ada yang ikut (demo) ambil paket C saja. Silahkan sekolah di pinggir Sumsel," kata Riza, Jumat (9/10/2020).

Riza mengimbau agar orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka agar tak mengikuti demo di jalan.

Selain itu, menurut Riza sudah 499 pelajar SMA dan SMK diamankan petugas. Ia menyayangkan adanya provokator yang mendalangi para pelajar tersebut turun ke jalan.

"Beruntung anak-anak ini diamankan lebih dulu oleh polisi sebelum ikut demo. Kalau tidak mereka bisa jadi korban atau pelaku kerusuhan,"ujarnya.

Ketika banyaknya para pelajar ditangkap polisi, Riza mengaku sangat kaget. Sebab, selama ini sekolah sedang diliburkan karena pandemi Covid-19.

"saya kaget di telepon pak Kapolres banyak pelajar yang ditangkap. Ini sangat disayangkan, mereka pakai baju sekolah turun ke jalan, padahal sekolah sedang libur,"jelasnya.***

Komentar

Tampilkan

  • Disdik: Pelajar yang Ikut Demo Ambil Paket C Saja
  • 0

Terkini