Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Kabar Bahagia " Sakurir " Layanan Order Antar Berbasis WhatsApp Lahir di Kabupaten Karawang

 Kabar Karawang
Selasa, 01 September 2020, 20.29 WIB Last Updated 2020-09-01T13:29:07Z

Sakurir terdiri kata "SA" merupakan singkatan dari Srikandi - Arjuna. Sementara kurirnya adalah tim yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Bermula dari jawaban kebutuhan layanan order antar di desa yang selama ini terbatas oleh layanan order antar jika dengan aplikasi. Seorang aktivis perempuan di Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, menginisiasi penggunaan layanan order antar Sakurir yang belum genap dua bulan ini lahir dan belum banyak dipakai masyarakat Karawang untuk layanan meringankan customer, seperti Jasa Titip (Jastip) maupun Mitra Sakurir.

Penggagas Sakurir, Siti Marini S.pd mengatakan, Sakurir ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan layanan order antar desa yang selama ini terbatas mengakses aplikasi. Bahkan, sesekali ada, faktor penggunaan aplikasi ongkir juga relatif tinggi. Karenanya, Sakurir ini lahir ditengah masyarakat, betapapun masih manual dan tarif hingga layanan masih penyesuaian, namun layanan ini ada banyak program yang meringankan customer diantaranya Jastip dan mitra sakutir. Jastip atau jasa titip itu sambung Marini, yaitu order barengan sehingga ongkir bisa lebih murah, sedangkan mitra SaKurir adalah kerjasama pedagang dengan harga reseller untuk SaKurir, sehingga pembeli mendapatkan diskon untuk ongkirnya. "Awalnya SaKurir ini hanya untuk wilayah Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan dan saat ini tim SaKurir sudah ada dari Karawang Kota, "Katanya.

Sakurir" Layanan Order Antar Berbasis WhatsApp Lahir di Karawang

Marini menambahkan, teman-teman dikota mulanya pesimis apakah saKurir itu masih efektif digunakan ditengah layanan banyaknya aplikasi yang sudah merata dikota? Namun, pada akhirnya, teman-teman sadar setiap hal ada kelebihan dan kekurangan. Karenanya, dengan sistem jastip SaKurir dari Karawang Kota membantu teman pedagang memasarkan dagangan sampai ke desa dengan cepat, mudah dan murah. "Selain kendaraan motor, Sakurir juga memberikan layanan SaKurir mobil dan SaKurir pick-up. Jadi kebutuhan antar barang atau info rental mobil kini lebih mudah, " Ujarnya.

Ia berharap, kedepan sakurir juga bisa menjadi aplikasi, ya, aplikasi yang asli lahir dari Karawang untuk memudahkan jual beli maupun layanan order-antar sekitar karawang. "Minimal, se Karawang dulu lah, Karena, layanan publik ini dampaknya sangat baik, selain membuka lapangan pekerjaan, juga membantu para UKM dan konsumen, " Tutupnya.**
Komentar

Tampilkan

  • Kabar Bahagia " Sakurir " Layanan Order Antar Berbasis WhatsApp Lahir di Kabupaten Karawang
  • 0

Terkini