Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Batal Digelar November, Pilkades Serentak di 88 Desa di Kabupaten Ini Dijadwalkan Desember 2020

 Kabar Karawang
Jumat, 04 September 2020, 01.15 WIB Last Updated 2020-09-03T18:15:29Z

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), kini mulai menyiapkan penjadwalan ulang tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ketiga yang akan di laksanakan di 88 desa.

PILKADES

Kepala DPMD Kabupaten Sumedang H. Endah Kusyaman, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa H. Nuryadin, menyebutkan penjadawalan ulang ini, dilakukan senagai tindak lanjut dari Surat Edaran Kemendagri Nomor 141/4528/SJ, tanggal 10 Agustus 2020, tentang penundaan pelaksanaan Pilkades serentak dan PAW Pilkades sampai selesainya pelaksanaan Pilkada serentak.

Karena setelah beberapa kali melakukan konsultasi dengan pihak Kemendagri, hasilnya tetap sama, bahwa Pilkades itu tetap tidak boleh dilaksanakan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak,tulis Pikiran Rakyat.

Atas dasar itu, maka DPMD Sumedang kini terpaksa harus membatalkan agenda Pilkades serentak gelombang ketiga yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2020.

"Sesuai hasil rapat virtual terkahir dengan Kemendagri, pelaksanaan Pilkades serentak di Sumedang juga ternyata harus dilaksanakan setelah Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020.

Jadi jadwal Pilkades yang kemarin kita rencanakan tanggal 8 November itu, terpaksa kita batalkan," kata H. Nuryadin, di ruang kerjanya, Kamis 3 September 2020.

Sebagai tindaklanjut dari keputusan itu, lanjut dia, maka DPMD Sumedang berarti harus menjadwal ulang pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, setelah selesainya pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020.

"Jadi Kemendagri telah memperbolehkan kita untuk melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2020. Asalkan jadwal pelaksanaannya, setelah Pilkada usai," ujar H. Nuryadin.

Untuk lebih mempercepat proses perubahan Perbup tentang tahapan lanjutan Pilkades serentak-nya, maka pihaknya sekarang akan langsung menyiapkan jadwal lanjutan tahapan Pilkades serentak itu.

Dengan harapan, tidak lama setelah Pilkada serentak selesai, Sumedang sudah bisa langsung melaksanakan Pilkades serentak.

"Untuk kepastian waktunya, akan kami dibahas dulu dengan pimpinan, yang pasti pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ketiga bisa dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang," ujar H. Nuryadin.***

Komentar

Tampilkan

  • Batal Digelar November, Pilkades Serentak di 88 Desa di Kabupaten Ini Dijadwalkan Desember 2020
  • 0

Terkini