Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Dibalik Peristiwa Pasti Ada Hikmahnya, Ijasah SMA Saat Corona Justru Lebih Cepat Terbit

 Kabar Karawang
Rabu, 01 Juli 2020, 16.16 WIB Last Updated 2020-07-01T09:19:35Z

Berbeda dengan suasana normal yang lambat diterima siswa, Ijasah sebagai bukti kelulusan berikut rekap nilainya justru lebih cepat terbit di musim pandemi Covid-19 ini. Masih dalam suasana di penghujung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ijasah yang di keluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat itu, sudah terbit di akhir Juni kemarin dan sedang dalam tahap sidik tiga jari dan legalisir kepala sekolah.

"Iya, sekarang malahan lebih cepat terbit Ijasahnya. Hari ini di SMAN 1 Cilamaya saja sedang dilakukan sidik tiga jari di Ijasah kelas XII itu. Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana dalam sehari dibatasi jumlah siswa yang datangnya secara bergelombang, " Kata Kepala SMAN 1 Cilamaya R Eman Sulaeman M.Pd kepada kabarkarawang.com Rabu (1/7).

Eman yang juga Plt Kepala SMAN 1 Cikampek ini mengaku terus bolak-balik Cilamaya dan Cikampek karena harus legalisir ijasah siswa. Tanpa berlama-lama, ijasah ini harus cepat terdistribusi segera bagi siswa, sekurang-kurangnya sekitar pertengahan Juli. Karena, selain menjadi pra syarat siswa lulusan masuk ke dunia kerja, juga jadi kelengkapan sempurna untuk masuk ke Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun swasta. "Kalau dulu biasanya sekitaran bulan September - Oktober baru keluar Ijasah, sekarang lebih cepat dan memang bagus malah buat pra syarat siswa agar memenuhi kelengkapan berkas masuk perguruan tinggi maupun dunia kerja, " Katanya.***
Komentar

Tampilkan

  • Dibalik Peristiwa Pasti Ada Hikmahnya, Ijasah SMA Saat Corona Justru Lebih Cepat Terbit
  • 0

Terkini