Akibat Adu Banteng di Tol Cikampek, Penumpang Satu Mobil Tewas Ditempat

Polres Karawang mencatat, sembilan orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Dalam kecelakaan maut tersebut, melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu Gran Max, bus antarkota, dan mobil SUV Terios.

Dua Mobil Terbakar Akibat Tabrakan di KM 58 Cikampek

Kapolres Karawang AKP Wirdhanto mengaku, sembilan orang yang tewas ditempat itu merupakan penumpang mobil Gran Max. Sementara, dua korban lainnya mengalami luka berat dari bus antarkota.

"Ada sembilan orang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat yang meninggal dunia itu dari Gran Max. Kemudian dua luka berat dari bus," kata Wirdhanto dalam keterangan persnya, Senin (8/4/2024).

Wirdhanto membeberkan, kronologi maut yang mengakibatkan seluruh penumpang mobil Gran Max meninggal. Awal mulanya, mobil Gran Max itu berada di jalur contraflow arah Cikampek.

Mobil itu pun mengalami masalah dalam perjalanan. Kendaraan tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta.

"Kronologisnya ada satu unit Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble. Berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta," ucapnya.

Saat bersama, Wirdhanto menuturkan, bus dari arah Cikampek melaju dan Daihatsu Terios datang di lintasan yang sama. Ketika itu, bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak.

"Seketika langsung terbakar. Selanjutnya juga ada satu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar," ujarnya (*)

Posting Komentar