no fucking license
Bookmark

Qatar Juara Piala Asia 2023 Berkat Tiga Penalti

Kabar Karawang - Timnas Qatar berhasil mempertahankan gelar juara Piala Asia 2023. Tiga penalti Akram Afif membawa Qatar mengalahkan Yordania 3-1 pada partai final di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Qatar Juara Piala Asia 2023 Berkat Tiga Penalti

Qatar langsung intens menebar serangan di awal laga. Salah satunya dilakukan oleh Akram Afif pada menit ketujuh.

Pada menit ke-15, Yordania nyaris saja mencetak gol. Sepakan keras Yazan Al Naimat masih mengarah tepat ke gawang Qatar dan bisa ditepis oleh Meshaal Barsham.

Peluang emas datang kepada Qatar yang mendapat hadiah penalti pada menit ke-20. Pasalnya, Akram Afif dijatuhi oleh Abdallah Nasib di kotak terlarang. 

Afif yang jadi eksekutor penalti pun berhasil menjalankan perannya dengan baik. Qatar pun unggul 1-0.

Yordania berupaya menekan Qatar di sisa waktu babak pertama, namun tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Qatar menutup babak pertama.

Di babak kedua, Yordania tampil lebih agresif. Mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-67 berkat tendangan Yazan Al Naimat.  

Gol bermula dari aksi pemain Yordania di sayap kanan penyerangan. Pemain Qatar gagal menghalau si kulit bulat dan membuat Al Naimat menceploskannya ke gawang dengan kaki kiri.

Skor imbang tak bertahan lama setelah wasit kembali menghadiahkan penalti untuk Qatar. Mahmoud Al Mardi menjatuhkan Ismaeel Mohammad di area terlarang.  

Afif kembali dipercaya sebagai algojo dan menempatkan bola di sisi kiri gawang. Penalti lain untuk Qatar diputuskan pada injury time.  

Situasi bermula dari Afif yang menusuk ke kotak penalti setelah menerima umpan dari Almoez Ali. Ia terjatuh setelah bentrok dengan kiper Abulaila. 

Seperti dua gol sebelumnya, Afif tak melakukan kesalahan saat mengeksekusi penalti. Qatar memastikan gelar juara Piala Asia 2023 usai menang 3-1 atas Yordania. 

Susunan pemain

Yordania: Yazeed Abulaila, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad, Nizar Mahmoud Al-Rashdan, Noor Al Din Rawabda, Mahmoud Mardi, Mousa Suleiman, Yazan Al-Naimat, Ali Iyad Olwan.

Qatar: Meshaal Barsham, Lucas Mendes, Almahdi Ali, Tarek Salman, Mohammed Waad, Hasan Al Haydos, Ahmed Fathi, Jassem Gaber, Yusuf Abdurisag, Akram Afif, Almoez Ali.(PK)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x