no fucking license
Bookmark

Antisipasi Banjir, TNI-Polri Bahu Membahu Bersihkan Sungai

 Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, TNI-Polri kembali melakukan kerja bakti di aliran sungai Palalangon Desa Cigentur, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Antisipasi Banjir, TNI-Polri Bahu Membahu Bersihkan Sungai

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kapolsek Paseh Polresta Bandung, Danramil 2403/Paseh dan diikuti oleh perangkat Desa Cigentur serta warga itu dilakukan pada Rabu (6/12/2023).

" Ini adalah yang kedua kalinya kami melakukan kerja bakti, tujuannya untuk mengantisipasi adanya tumpukan sampah dialiran sungai," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid, dalam keterangannya yang dibagikan Humas Polresta Bandung, Kamis (7/12/2023).

Menurut Kapolresta Bandung, mengingat curah hujan belakangan ini sangat tinggi, pihaknya mengajak seluruh anggota dan warga untuk bersama-sama membersihkan lokasi-lokasi yang rawan banjir.

"Kami fokus ke beberapa aliran sungai, karena lokasi ini kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir,Tak hanya sungai, kemarin juga kami melakukan kerja bakti dengan membersihkan selokan-selokan," ujarnya

Ia pun menjelaskan apabila hujan deras dan tersendatnya saluran air, dikhawatirkan akan berdampak terhadap genangan baik di Jl. Majalaya - Cicalengka maupun genangan pada pemukiman warga masyarakat Kampung Bakung, Desa Cigentur, Kecamatan Paseh.

"Makanya hari ini kami membersihkan semua ranting-ranting dan lumpur yang ada di sungai ini, Kerja bakti membersihkan sungai dan selokan ini akan terus kami lakukan, agar saat hujan turun, air dapat mengalir dengan lancar," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x