Presiden Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

 Presiden Joko Widodo melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, di Istana Negara, Rabu (22/11/2023). Jenderal Agus saat dilantik oleh Presiden dengan tegas mengucapkan sumpah di hadapan Presiden Jokowi. 

Presiden Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI
Presiden Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

"Demi Allah saya bersumpah, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan Negara," ujar Jenderal Agus. 

Jenderal Agus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD yang dilantik Presiden Jokowi pada 25 Oktober 2023 lalu. Sepekan kemudian, nama Jenderal Agus diajukan Presiden ke DPR untuk jadi calon tunggal Panglima TNI. 

Agus kemudian menjalani fit and proper test pekan lalu dan dinyatakan lulus oleh DPR RI. Kemudian, Selasa kemarin, dalam Rapat Paripurna, DPR mengesahkan Jenderal Agus sebagai Panglima TNI. 

Jenderal Agus menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Yudo akan memasuki masa pensiun pada 26 November mendatang.(*)

Posting Komentar