OTT Bondowoso, KPK Amankan 6 Pihak Termasuk Penegak Hukum

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Bondowoso, Jawa Timur. Dalam operasi senyap tersebut lembaga antirasuah mengamankan enam pihak diantaranya adalah oknum penegak hukum dan pihak swasta.

OTT Bondowoso, KPK Amankan 6 Pihak Termasuk Penegak Hukum, Terkait Suap di Kejari

"Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," kata plt jubir KPK Ali Fikri, Kamis (16/11/2023).

Ali menjelaskan, operasi tangkap ini berkaitan dengan dugaan korupsi pengurusan perkara yang ditangani Kejari Bondowoso.

"Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso," katanya.

"Benar KPK tadi siang sekitar jam 11.30 melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso," kata Ghufron ketika dikonfirmasi, Rabu (15/11/2023). Namun, Ghufron tidak menjelaskan secara rinci terkait kasus dalam operasi senyap tersebut. 

Ia juga tak merinci para pihak yang di amankan. "Tim masih dalam proses pemeriksaan nanti kami update setelah selesai," katanya.

Kabar awal tuliskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Bondowoso, Jawa Timur pada Rabu, 15 November 2023. Operasi senyap ini berkaitan dengan dugaan suap terkait pengurusan perkara di Kejari Bondowoso.

"Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari (Kejaksaan Negeri) Bondowoso," kata juru bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023). Namun, Ali belum bisa memerinci kasus yang dijadikan suap dalam transaksi tersebut. 

Total, ada enam orang berisikan penegak hukum, dan pihak swasta yang ditangkap, kemarin. Mereka semua sempat dimintai keterangan usai ditangkap. 

Operasi senyap itu berlangsung pada 11.30 waktu setempat, kemarin. Mereka semua dalam perjalanan ke Gedung Merah Putih KPK. 

Lembaga Antirasuah sejatinya memiliki aturan main 1x24 jam untuk menentukan tersangka dalam penangkapan kali ini. "Perkembangan akan disampaikan," katanya.(*)

Posting Komentar