no fucking license
Bookmark

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Diangkat menjadi Pangkostrad

 Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan rotasi terhadap puluhan jenderal di ketiga Matra TNI. Rotasi dilakukan dengan memutasi sejumnlah jabatan strategis di lingkungan TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto 

Rotasi dan promosi dilakukan  berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tanggal 29 November 2023. SK Panglima ini berisi tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

 “Telah ditetapkan rotasi dan promosi jabatan 49 Pati TNI terdiri dari 40 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL dan 5 Pati TNI AU. Mutasi jabatan strategis ini dilakukan guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI," ujar Kapuspen TNI, Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11).

Rotasi di TNI AD diantaranya  Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa diangkat menjadi Pangkostrad. Sedangkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, akan  menjadi Kaskostrad.

Kemudian Komandan Paspampres   Mayjen TNI Rafael Granada Baay menjadi Pangdam V/Brawijaya. Posisi Rafael akan diisi Brigjen TNI Achiruddin yang semula menjabat Wadanjen Kopassus.

Sedangkan di TNI AL diantaranya,  Laksma TNI Gatot Sugiarto,  dirotasi dari  jabatan Kababek TNI menjadi Staf Khusus Kasal. Sedangkan Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan akan bertukar posisi dengan  Laksda TNI Denih Hendrata yang saat ini menjabat Asops Kasal.

Sementara rotasi di TNI AU, Komandan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko di mutasi menjadi Staf Khusus Kasau. Demikian pula dengan Marsma TNI I Gede Widarma Suyasa dari Kapusada TNI akan menjadi Staf Khusus Kasau.

Posisi Dankopasgat akan diisi Marsma TNI Yudi Bustami yang saat ini menjabat Kaskogartap II/Bandung. Dan jabatan Kaskogartap II/Bdg akan dipegang Marsma TNI Tri Bowo Setyo yang saat ini IR Kopasgat.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x