no fucking license
Bookmark

Jabar AKUR, Pemprov dan Kominda Ajak Relawan Capres-Cawapres Berkampanye Damai

 Jelang masa kampanye Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Komite Intelejen Daerah (Kominda) Jawa Barat menggelar deklarsi damai bertajuk Jabar AKUR, Aman, Kondusif dan Rukun di Gor Saparua Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Jabar AKUR, Pemprov dan Kominda Ajak Relawan Capres-Cawapres Berkampanye Damai

Deklarasi diikuti oleh unsur Forkominda Jawa Barat serta relawan dari pasangan Capres dan Cawapres yang bakal bertarung di kontestasi Pemilu 2024.

Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan, deklarasi Jabar AKUR sejalan dengan deklarasi Pemprov Jabar sebelumnya yakni Jabar Aman, Netral dan Tenang (ANTENG).

Dikatakan Bey, semua elemen di Jawa Barat sudah sepakat untuk menjaga keamanan, kondusifitas pelaksaan Pemilu 2024.

“Kita berharap pada masa kampanye akan tertib dan semuannya menjalani sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU maupun Bawaslu,”ucap Bey.

Bey juga optimis, pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat bakal aman, tertib dan kondusif.

Ia juga meminta agar para relawan dalam mengkampanyekan pasangan Capres dan Cawapresnya, dilakukan dengan santun dan damai. Selain itu juga Bey berpesan dalam mengkampanyekan jagoannya di media sosial, relawan dapat melakukannya dengan bijak.

“Berkampanye sesuai dengan aturan, sesuai yang bolehkan mana, yang sehat yang tertib. Adu gagasan dan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat,”jelas Bey.

Sementara Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Barat Mayjen (Purn) Ruddy Prasemilsa Mahks menjelaskan deklarasi Pemilu damai  Jabar AKUR merupakan rangkaian persiapan kampanye dan  Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2023 mendatang.

Ruddy juga mengatakan, berdasarkan data KPU,  Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar se-Indonesia dengan jumlah 35.714.901 orang.

“Selain itu Jawa Barat merupakan satu-satunya Provinsi yang memfasilitasi para relawan Capres dan Cawapres pada pesta demokrasi lima tahunan ini,”ucapnya.

Ruddy, mengajak kepada semua Para Relawan Capres-Cawapre semua warga Jawa Barat untuk ikut serta mensukseskan jalannya Pilpres dan Pemilu 2024-2029 sebagai pesta Politik  lima tahunan Rakyat Indonesia dalam memilih Pemimpin Nasional dan Wakilnya di Parlemen nanti.

Pada kesempata yang sama, Kabankesbangpol Jawa Barat  Iip Hidayat mengatakan deklarasi pemilu damai Jabar AKUR  yang digelar berkat kerjasama Pemprov dan Kominda Jabar ini dihadiri sekitar 1000 orang perwakilan Relawan Capres-Cawapres.

Adapun yang bertindak pembaca Deklarasi dari perwakilan relawan Capres dan Capres nomor urut  satu Bahruzin dan Tarma Irmansyah, relawan Capres  nomor urut dua Fidelis Giawa dan Anty,  serta dari Relawan Capres nomor urut 3 yakni Gagan Hermawan dan Nia Radiandia.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x