no fucking license
Bookmark

Presiden Jokowi Soroti Ancaman Krisis Pangan Dunia

Kabar Karawang -Presiden Joko Widodo menyoroti ancaman krisis pangan yang melanda dunia saat ini. Menurutnya, dunia saat ini tengah menghadapi krisis pangan imbas perubahan iklim dan terganggunya rantai pasok.

Presiden Jokowi

"Saya juga ingin mengingatkan dunia saat ini sedang menghadapi krisis. Utamanya krisis pangan akibat perubahan iklim dan akibat terganggunya rantai pasok dunia," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam Upacara HUT Ke-78 TNI, di Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Pada HUT Ke-78 ini, Presiden Jokowi berharap, TNI mempunyai naluri untuk menjaga ketahanan pangan Indonesia. Terlebih, urusan pangan adalah urusan perut rakyat.

"22 negara sudah melakukan pembatasan ekspor pangan, menghentikan ekspor pangan. Oleh sebab itu, saya minta, seluruh anggota TNI punya kesadaran dan kepekaan terkait ini," ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi tidak menginginkan, persoalan krisis pangan menjadi gejolak di tengah masyarakat. "Sangat penting dan penentu stabilitas bangsa (soal pangan)," ujar Presiden Jokowi.

Memasuki tahun politik, Kepala Negara juga meminta TNI menjaga kondisi damai dan memadamkan percikan sekecil apapun. "Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar," ujarnya.

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x