no fucking license
Bookmark

Tiga SMK Swasta di KARAWANG Jadi Pusat Keunggulan Tahun Ini

Kabar Karawang -  Sebanyak 3 SMK Swasta di Karawang masuk dalam program Pusat Keunggulan (PK) Tahun ajaran 2022/2023 ini. Program yang pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang merupakan kelanjutan dari program Center of Excellence (CoE) dan Revitalisasi SMK tersebut, menyasar SMK IPTEK Sanggabuana Loji, SMK Mitra Karya Rengasdengklok dan SMK IPTEK Cilamaya.

" Khusus SMK IPTEK Cilamaya, Pusat Keunggulan ini menyasar Kompetensi keahlian Teknik Alat Berat dan berjalan di tahun ini bagi siswa yang jumlahnya sekitar 200 siswa kelas X - XII, " Kata Kepala SMK IPTEK Cilamaya, Engkos Kosim S.Ip Senin (8/8/2022).

Tiga SMK Swasta di KARAWANG

Foto ; Kepala SMK IPTEK Cilamaya Engkos Kosim S.Ip

Pembelajaran dari program PK bagi siswa yang biasa berdampingan dengan alat berat seperti Eskavator dan Forklift ini sambung Engkos, akan cenderung Memproyeksikan anak lebih siap dengan keahliannya dan mampu di implementasikan di lingkungan sekitar lebih baik. Termasuk dengan mitra-mitra persuahaan sehingga terukur link and Match dan jadi tolak ukur bagi sekolah di sekitarnya.

"Jujur berat sih dengan adanya program PK ini, dimana kita di tuntut harus bisa terintegrasi dengan job desk nya yang lebih profesional dengan kelengkapan alat dan sarana prasarananya, " Ungkap Engkos. 

Ia menambahkan, peminat kompetensi keahlian teknik alat berat di SMK IPTEK ini sebutnya, cukup tinggi saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kemarin, namun di kompetensi ini pihak sekolah diakui Engkos tidak terlalu jor-joran promosi, karena kelasnya terbatas dibanding kelas lainnya. Sehingga dalam PPDB kemarin saja, SMK IPTEK Cilamaya hanya menerima dua rombel saja. 

"Kelas pada kompetensi keahlian teknik alat berat ini memang khusus, dan tidak kami promosikan jor-joran. Apalagi tahun ini di kompetensi ini SMK IPTEK di tunjuk sebagai sekolah Pusat Keunggulan Kemendikbud tahun ini di Karawang, " Ujarnya. (Rd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x