no fucking license
Bookmark

Kwaran Cilamaya Wetan Gelar Apel HUT Pramuka ke 61

Kabar Karawang - Sejumlah sekolah atau pangkalan gugus tidak menggelar upacara pengibaran bendera dengan seragam putih merah di hari Senin (15/8/2022). Pasalnya, bertepatan dengan tanggal 14 Agustus kemarin, Organisasi Kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) tengah Milad ke 61. 

Kwaran Cilamaya Wetan

Foto : Pengurus Kwaran dan Kamabigus serta Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak se Cilamaya Wetan, Selenggarakan Apel HUT Pramuka ke 61

Sejumlah Kwaran Pramuka Kecamatan, ada yang memperingatinya langsung dengan apel besar Jambore, ada pula yang melaksanakan upacara di setiap sekolah masing-masing.

Namun, di Kecamatan Cilamaya Wetan, apel peringatan HUT Pramuka ke 61 di peringati langsung di Kantor Kecamatan dan di pimpin langsung Ketua Majelis Rantin (Kamabiran) yang juga Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rahmat bersama sejumlah pengurus Kwaran, Pembina Gugus, Dewan Komando Ranting (DKR) hingga Pramuka siaga, penggalang dan penegak di lokasi tersebut. 

"Kita peringati acara HUT Pramuka ke 61 ini dengan apel bersama Mabiran, ini sudah rutin kita lakukan setiap tahun, meskipun tidak berbarengan dengan pelaksanaan Jambore Rantin (Jamran), " Kata Ketua Kwarran Pramuka Cilamaya Wetan,Hj Nurbaeti S.pd.

Upacara ini, sebut Nurbaeti, adalah wujud dari apresiasi semua pihak terhadap organisasi kepanduan dengan amanat Tri Satya dan Dasa Dharma di Cilamaya Wetan. Adapun pelaksanaan Jambore Ranting (Jamran) hasil kesepakatan sejumlah pembina gugus dan Kamabigus, akan di selenggarakan pada 9-11 September mendatang, bahkan mayoritas untuk Cilamaya Wetan memang sering terselenggara pada bulan September dengan lokasi perkemahan di lapangan belakang Kantor Desa Sukakerta. 

"Insha Allah, untuk Cilamaya Wetan itu jamborenya pada 9-11 September pelaksanaannya, " Ungkap Nurbaeti.

Sementara itu, Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat dalam amanat selaku Pembina Upacara menyampaikan pesan dan sambutan peringatan Ketua Kwarnas pada peringatkan ke 61 ini.

Pengurus Kwaran dan Kamabigus serta Pramuka Siaga

Foto : Pengurus Kwaran dan Kamabigus serta Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak se Cilamaya Wetan, Selenggarakan Apel HUT Pramuka ke 61

"Sebagaimana tema tahun ini yaitu 'Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'.

Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, " Ucapnya. (Rd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x