KKN Tematik UPI 2022 Mengenal Barang Bekas yang Bisa Dibuat Untuk Keterampilan Sederhana

Kabar Karawang - SDS SARTIKA, selain Kurikulum 2013 ada juga Merdeka Belajar salah satunya dari pembelajaran Keterampilan. Membuat Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yaitu Botol Aqua

SDS Sartika terletak di Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. SDS Sartika ini hanya memiliki 6 kelas yaitu kelas 1 hanya 1 kelas, kelas 2 hanya 1 kelas dan seterusnya sampai kelas 6 hanya 1 kelas. Bukan hanya kelas saja tetapi gurunya pun kurang dari 10. 

Hebat nya SDS Sartika ini dimulai dari kelas 1 sampai kelas 6 hampir 90% semua murid sudah bisa membaca dengan lancar. 

KKN Tematik UPI 2022


Saya Erta Alvani, mahasiswa KKN UPI Kampus Purwakarta tahun 2022 membuat kegiatan Proker bersama Guru kelas 1 (Ibu Neti Suyati, S. Pd)  yaitu mengenal barang bekas yang bisa dibuat untuk keterampilan sederhana (Botol Aqua) kegunaan dari barang yang akan dibuat bersamaan yaitu bisa untuk menaruh alat tulis dan alat makan.

Kegiatan tersebut sudah memasuki Merdeka Belajar maka dari itu Saya Erta Alvani bersama Guru kelas 1 (Ibu Neti Suyati, S. Pd) membuat Kerajinan Tangan dari barang bekas yaitu Botol Aqua.

Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada anak-anak agar lebih mengetahui bahwa barang bekas sangat membantu untuk membuat keterampilan sederhana.

Dosen Pembimbing Lapangan : Jennyta Caturiasari,  S. Pd., M. Pd.

Posting Komentar