no fucking license
Bookmark

Cetak SDM Berkepribadian, PRAMUKA Jadi Program Wajib di SMK Lentera Bangsa Wadas

Kabar Karawang - Meskipun tidak secara eksplisit Pramuka menjadi eskul wajib pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), namun organisasi kepanduan dk SMK Lentera Bangsa II Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang Wadas tetap mendisiplinkan siswa dengan program wajib berpramuka yang di helat setiap hari Kamis.

PRAMUKA Jadi Program Wajib di SMK Lentera Bangsa Wadas

Foto : Pramuka Jadi Program Wajib di SMK Lentera Bangsa 2 Lemahabang Wadas

Pembina Pramuka SMK LB II Lemahabang, Ahmad Taopik mengatakan, SMK lentera bangsa tetap konsisten menerapkan program kepramukaan yanv menjadi salah satu program wajib pramuka sesuai aturan permendikbud nomor 63 tahun 2014. Bahkan, acara tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis, yang mana bertujuan untuk pembentukan karakter dan pribadi yang unggul dalam mencetak generasi bangsa. 

"Program tersebut diharapkan, cetak lulusan SMK LB2 nantinya menjadi insan yang siap dibutuhkan oleh dunia industri, kemasyarakatan dan segudang profesi lainnya, " Kata Opik, Senin (15/8/2022). 

Seperti di ketahui, lulusan SMK bukan saja di bidik dalam hal akademik ketika hendak memasuki dunia kerja, tetapi dituntut juga untuk berkarakter, giat dan terampil, sehingga dalam proses rekrutmen tidak lagi mengalami krisis SDM di kabupaten Karawang ini, karenanya, Pramuka itu adalah wahana mendisiplinkan siswa, membentuk mental bertanggungjawab, bersosial, gigih dan semangat.

Pramuka Jadi Program Wajib di SMK Lentera Bangsa 2 Lemahabang

Foto : Pramuka Jadi Program Wajib di SMK Lentera Bangsa 2 Lemahabang Wadas

"Sehingga lulusan SMK bisa diserap perusahaan dengan baik, bukan saja dari nilai akademik, tetapi keterampilan berorganisasi, karakter dan kepribadiannya yang terbentuk dari organisasi kepanduan ini, " Pungkasnya. (Rd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x