Kelelahan di Jalan, Pengendara Mobil Tewas saat Hendak Berlibur ke Puncak Bogor

Seorang wisatawan asal Jakarta meninggal dunia karena kelelahan saat melintas di Jalur Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa 3 Mei 2022.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB.

Mulanya, polisi memperoleh laporan mengenai pengendara mobil yang ditemukan pingsan saat melintasi kawasan Megamendung.

"Kami mendapat laporan ada yang pingsan di jalan di sekitar Megamendung. Kebetulan petugas kami di lapangan langsung melakukan evakuasi," jelas Dicky pada Selasa 3 Mei 2022.

Petugas yang saat itu berada di lokasi kemudian lansung mengevakuasi pengendara pria ke RSUD Ciawi. Namun kemudian korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat pertolongan.

"Karena itu sedang berlaku proses one way arah atas kami langsung melakukan dobrak arus untuk pertolongan pertama. Jadi langkahnya kami ambil alih, yang bersangkutan kami pindahkan ke tengah dan ambil alih kendaraannya oleh petugas kami ke RSUD Ciawi. Info terkahir yang bersangkutan (diduga) kelelahan meninggal dunia," jelasnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, mereka hendak pergi berlibur ke tempat wisata Taman Safari Cisarua dari arah Jakarta.

Adanya peristiwa ini, polisi kemudian menghimbau para pengendara agar tidak memaksakan kondisi ketika lelah di dalam perjalanan.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan agar menjaga fisik, tidak memaksakan kondisi fisik, dan silakan untuk dapat mampir sejenak di Pospam yang kami sediakan karena setiap pospam disediakan ruang istirahat yang mendukung keamanan dan kenyamanan," jelasnya. (*)

Posting Komentar