Arus Mudik Masih Terjadi di Pantura Cirebon

Arus mudik masih terlihat di ruas jalan Pantura Cirebon, Jawa Barat, meski saat ini sudah memasuki arus balik lebaran 2022.

Padal Pos Pam Jalan Pemuda Kota Cirebon, Ipda Agus Budiarto, menuturkan saat ini bukan saja arus balik yang meningkat namun arus mudik juga masih terjadi di Pantura Cirebon.

"Yang mudik, masih banyak melintasi Cirebon," kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Mei 2022.

Agus mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa arus mudik hingga saat ini masih terjadi di Pantura Cirebon. Namun Agus menduga para pemudik menghindari kemacetan.

Untuk arus mudik sendiri lebih didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat yang melakukan mudik jumlahnya sangat sedikit.

"Kalau arus mudik, mayoritas roda dua," jelas Agus.

Sementara Ahmad, pemudik asal Cikarang Bekasi menuturkan dirinya melakukan mudik hari ini, dikarenakan baru ada kesempatan untuk mudik.

Dia mudik menggunakan kendaraan bermotor seorang diri, hendak menuju Tegal Jawa Tengah. Menurutnya arus lalu lintas dari Jakarta menuju Jawa di Pantura, ramai lancar.

"Tidak ada macet. Hanya saja tadi di pusat kuliner di Cirebon, agak tersendat," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Awan, ia melakukan mudik dari Garut Jawa Barat menuju Brebes Jawa Tengah. Awan bersama isteri dan anaknya, memilih mudik hari ini dengan menggunakan sepeda motor.

Awan beralasan, ia baru bisa mudik, karena sebelumnya melakukan silaturahmi terlebih dahulu di Garut.

"Kemarin silaturahmi-silaturahmi dulu, jadi baru sempat mudik sekarang," ungkap Awan.(Medcom)

Posting Komentar