Partai Demokrat Tetapkan Syarat untuk Koalisi Pilpres 2024

Partai Demokrat terbuka menjalin koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ada sejumlah syarat yang diajukan partai berlambang bintang mercy itu dalam membangun koalisi.

"Yang terpenting bagi Partai Demokrat, koalisi yang terbentuk adalah koalisi yang memiliki visi dan program atau platform untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 April 2022.

AHY menyampaikan syarat itu tak bisa ditawar. Dia meyakini jika koalisi tersebut berjuang untuk rakyat, maka kemenangan bakal dicapai.

"Insyaallah kalau kita terus memperjuangkan rakyat, maka koalisi ini akan menjadi koalisi pemenang," ungkap dia.

Hal berbeda jika koalisi yang dibangun hanya untuk kekuasaan semata. Dia meyakini tujuan tersebut tak akan memberikan kemenangan dalam kontestasi pimpinan nasional.

Partai Demokrat Tetapkan Syarat untuk Koalisi Pilpres 2024

"Kalau tidak berbicara tentang rakyat, hanya menginginkan kekuasaan dan bagi-bagi kekuasan, maka tentu rakyat tidak bisa menerima dengan baik," sebut dia.

Selain itu, dia menyampaikan Demokrat tak ada beban dalam menjalin koalisi. Partai peraih peringkat ketujuh dalam Pemilu 2019 itu membuka diri menjalin komunikasi.

"Saya akan membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua stakeholder para pimpinan parpol, para mitra berdemokrasi tanpa kecuali," ujar dia.(medcom)

Posting Komentar