no fucking license
Bookmark

Ikuti SmartTren, Siswa SMAN 1 Telagasari Semakin Religius

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan, launchingkan program SmartTren selama Ramadan 1443 Hijrah mulai Selasa kemarin (6/4/2022) di sejumlah SMA/SMK. 

Program selingan pembelaharan yang bertujuan membentuk budi pekerti dan peningkatan ibadah spiritual di bulan Ramadan itu, di gelar di SMAN 1 Telagasari dengan beragam materi dan praktek keagamaan secara langsung, baik oleh guru agama, maupun guru mata pelajaran lainnya. 



Ikuti SmartTren, Siswa SMAN 1 Telagasari Semakin Religius

Kepala SMAN 1 Telagasari Dr R Eman Sulaeman S.Pd MM mengatakan, program smartTren ini merupakan kegiatan khusus yang di launching Dinas Provinsi Jawa Barat selama Ramadan. 

Dimana tujuannya sendiri adalah untuk membentuk siswa berbudi pekerti, berakhlak dan menjalankan ibadah-ibadah spiritual di sekolah. Ini sebut Eman, merupakan pembiasaan yang selalu dilakukan dan terus di tingkatkan selama puasa Ramadan bagi siswa, seperti solat duha berjamaah, tadarus berjamaah, menyimak taushiyah keagamaan, mengaji hingga pelaksana infaq dan shodaqoh demi membangun jiwa-jiwa sosial bagi siswa. 


"Alhamdulillah, dengan kegiatan SmartTren ini, membantu siswa dalam mendalami nilai-nilai luhur keagamaan di lingkungan sekolah. Itu dilakukan bukan saja oleh guru agama, tetapi semua guru mata pelajaran terlibat dan berkontribusi dalam pembentukan mental spiritual dan karakter siswa, " Katanya, Kamis (8/4/2022). 


Mantan Kepala SMAN 1 Jatisari ini menambahkan, pelaksanaan SmartTren ini akan berakhir tanggal 21 April mendatang, sementara bagi siswa kelas XII akan di gelar rapat tanggal kelulusannya pada akhir April dan atau sejauh ini masih tentatif waktunya. 


"Semoga, sasaran SmartTren ini bisa di serap para siswa dan mampu menganalisa setiap materi dan pelaksanaannya di lingkungan sekolah, " Harapnya. (Rd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x