Alat Rapid PPKM Dana Desa Muara Baru Sudah Terpakai Ratusan, Ini Hasilnya !

Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, alokasikan anggaran PPKM dari Dana Desa 2021 salah satunya untuk pengadaan ratusan alat rapid tes, baik Antibodi maupun antigen. Hingga awal Juli, pemerintah desa ini sudah merapid ratusan warganya lewat alat tersebut, wal hasil, tes yang di dampingi dokter Puskesmas tersebut, berhasil menjaring puluhan warganya terkonfirmasi positif covid_19.

"Kita kan beli pengadaan alat rapid tersebut dari PPKM Dana Desa. Itu, kami peruntukan bagi warga yang tidak mampu, yang kontak erat maupun ibu hamil yang hendak melahirkan. Alhamdulillah ini membantu, dan sudah ada puluhan warganya positif lewat alat yang dibeli pemerintah desa ini, " Kata Kades Muarabaru, Ato Sukanto, Senin (6/7).

Sampai saat ini, sambung Ato, ada 40 warganya yang sudah terkonfirmasi Covid_19, baik yang bergejala maupun tidak, dua diantaranya meninggal dunia. Itu, ada yang hasil swab mandiri, maupun hasil swab pemerintah desa maupun perusahaan tempat warganya bekerja. Ia berharap, desa paling ujung Karawang ini, bisa bebas Covid_ 19 dan terus berupaya menjaring kontak erat maupun warga tidak mampu memanfaatkan alat rapid tes yang di sediakan desa. "Ada yang takut positif, ada juga yang ngotot ingin di tes. Bagi kami, selama memenuhi syarat ya kami persilahkan, " Ujarnya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat Muarabaru yang isolasi di rumah, untuk selalu patuhi prokes, tetap dirumah dan mengkonsumsi makanan dan minuman hasil konsultasi kepada layanan medis. Begitupun yang negatif, agar tetap menjalani prokes, apalagi di masa PPKM Darurat ini. " Tutupnya. (Rd)
Posting Komentar