WhatsApp Siapkan Fitur Pesan yang Bisa Hilang dalam 24 Jam

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru agar pesan bisa hilang otomatis dalam 24 jam. Fitur baru ini lebih singkat dari sebelumnya yang memerlukan waktu hingga tujuh hari.

WhatsApp

Hal ini pertama kali ditemukan oleh tipster populer WABetaInfo. Mereka telah melihat versi aplikasi selanjutnya akan menghadirkan opsi Disappearing Messages atau pesan menghilang dalam waktu sehari.

Dalam screenshot yang dibagikan, opsi Disappearing Messages ini tidak menghilangkan opsi tujuh hari yang sudah ada sebelumnya. Pilihan tujuh hari tetap ada, hanya ditambahkan dengan pilihan 24 jam.

Dikutip dari India Today, Senin (26/4/2021), fitur tersebut dilaporkan sudah ada untuk WhatsApp versi iOS. Namun bocoran menyebut bahwa fitur pesan menghilang akan tersedia di perangkat iOS dan Android.

Opsi ini akan ditampilkan di kolom informasi kontak seperti yang sudah ada sebelumnya. Pengguna bisa memilih salah satu dari tiga opsi yang dihadirkan, apakah mereka mau menghilangkan pesan setelah tujuh hari, 24 jam, atau tidak sama sekali.

Belum diketahui apakah fitur tersebut akan tersedia dalam pembaruan selanjutnya atau tidak. Diharapkan, fitur pesan sementara ini akan muncul di pembaruan untuk iOS, Android, atau WhatsApp Web.

Sekadar informasi, fitur disappearing messages ini bisa digunakan dengan cara seperti berikut:

1. Pilih kontak yang mau dichat

2. Klik informasi kontak di kolom atas

3. Cari opsi pesan sementara atau disappearing messages

4. Pilih apakah mau dinyalakan atau dimatikan.

Sumber : Suara.com

Posting Komentar