Perempuan Penerobos Tol dengan Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap seorang perempuan yang menerobos Tol Angke, Jakarta Barat menggunakan sepeda motor pada Selasa, 20 April 2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Rekaman peristiwa itu viral di media sosial Rabu pekan lalu, 21 April 2021, karena saat menerobos, wanita itu melakukan tap terlebih dahulu di gerbang tol seperti mengendarai mobil.

Foto ilustrasi : Perempuan naik motor di jalan tol

"Sudah ditahan," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Akmal saat dihubungi Tempo, Selasa, 27 April 2021. Namun, Akmal belum mau merincinya dan menjanjikan konferensi pers.


Penerobosan jalan Tol Angke oleh pengendara motor itu viral. Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat pengendara motor berkaos biru dan bercelana pendek dengan santai masuk ruas tol itu setelah melakukan tapping.


Perekam kejadian itu mengatakan tak ada petugas tol yang mencegah tindakannya. Sehingga pelaku dengan leluasa masuk ke jalan tol yang hanya diperuntukkan untuk mobil.


Jasa Marga selaku pengelola jalan tol mengatakan akan mengevaluasi sistem pengamanan di semua gerbang tol (GT) agar tindakan serupa tidak terjadi. Untuk mencegah kejadian serupa, Jasa Marga menempatkan petugas keamanan 24 jam di semua GT. "Dan bersiaga memantau situasi dan kondisi GT agar tetap aman dan kondusif," kata General Manager Representative Office 2 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Nasrullah.


Sumber : Tempo

Posting Komentar