Bansos Provinsi Tidak Jelas di 2021, Gus Ahad : Ada Tapi Terbatas !

Selain bansos Pemkab Karawang yang menyasar 40 ribu Keluara Penerima Manfaat (KPM) yang hanya cair 2 bulan di tahun 2020, bansos Provinsi Jawa Barat yang menyisakan tunai Rp100 ribu bagi KPM, juga belum jelas keberlanjutannya ditahun 2021 ini yang jumlahnya mencapai 67 ribuan KPM. 

Leo Fitriana, Ketua Forum TKSK Kabupaten Karawang

Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana mengungkapkan, ada sekitar 100 ribuan KPM yang terdiri dari KPM Bansos Provinsi dan Kabupaten, yang nasibnya belum diputuskan keberlanjutannya ditahun 2021. Bansos Pemkab, hanya cair 2 kali dengan nominal Rp300 ribu perbulan di tahun 2020, sementara BanGub yang biasanya menyertakan sembako, cair terakhir hanya Rp100 ribu per KPM di akhir Desember lalu. Sementara, jumlah penerima begitu banyak di Karawang dan belum menentu kelanjutannya, di saat banyak BST dan BLT masih berlangsung sampai tahun 2021 ini. "Gak tahu ini nanti KPMnya mau di kemanakan. Kalau ada yang doubel, mungkin masih bisa dapat bantuan jenis lainnya. Nah, kalau hanya mengandalkan ini, masuk ke opsi mana untuk mereka, " Keluhnya, Senin (18/1). 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gus Ahad mengungkapkan, bahwa bansos provinsi sebenarnya masih ada ditahun 2021 ini, tapi jumlahnya sangat terbatas. Hanya saja, pihaknya belum mengantongi data-data lengkapnya. "Masih ada, tapi terbatas, " ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar