Kolaborasi Pemkab Karawang, PT Sharp Electronic dan APINDO Gelar Program Pelatihan Teknisi AC

 Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri pembukaan Program Pelatihan Teknisi AC yang dilaksanakan di PT Sharp Electronic Indonesia, Senin (13/11/23). 

Program Pelatihan Teknisi AC, Kolaborasi Pemkab Karawang, PT Sharp Electronic dan APINDO


Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi antara PT Sharp Electronic Indonesia, APINDO dan Pemerintah Kabupaten melalui Disnakertrans Kabupaten Karawang. Adapun peserta pelatihan sebanyak 26 orang yang telah mengikuti tahap seleksiseleksi dan akan dilaksanakan selama lima hari mulai 13-17 November 2023.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan terima kasih kepada PT Sharp Indonesia atas terlaksananya kegiatan pelatihan teknisi AC. Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu menambah jiwa kewirausahaan dan melahirkan teknisi AC yang memiliki kompetensi sesuai standar Sharp. 

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan role model kolaborasi pertama Pemkab Karawang dengan perusahaan yang selanjutnya akan ada kolaborasi dengan sektor lainnya untuk mengurangi jumlah pengangguran dan mampu menciptakan lingkungan yang menghasilkan.

"Ini jangan hanya seremonial saja tapi harus terus berlanjut," ujarnya. 

Senada dengan hal tersebut Manajemen PT Sharp Electronic Indonesia Surya Nusa menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan terus berlanjut sebagai program pelatihan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang. 
Program Pelatihan Teknisi AC, Kolaborasi Pemkab Karawang, PT Sharp Electronic dan APINDO

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan dan atau menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kabupaten Karawang. (*)
Posting Komentar