Presiden Restui Gibran Direkomendasikan Jadi Cawapres

Presiden Joko Widodo memberi restu dan mendoakan keputusan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka terkait Pilpres 2024. Gibran diusung Partai Golkar untuk menjadi calon wakil presiden bagi calon presiden Prabowo Subianto.

Foto : Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (anak). Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Presiden Jokowi di Surabaya, Minggu (22/10/2023). 

Namun, Presiden Jokowi enggan menyebut pasti apakah Gibran memang akan berpasangan dengan Prabowo atau tidak. Presiden meminta hal tersebut dikonfirmasi ke partai-partai politik, bukan dirinya. 

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik. Bukan urusan presiden," kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden menyatakan mendukung semua pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Pemilihan Presiden 2024. "Dukung semuanya untuk kebaikan negara," kata Presiden Jokowi. 

Dua pasangan sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yaitu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Adapun Prabowo Subianto sudah mendapat izin untuk mendaftar ke KPU dari Presiden. Namun, Prabowo masih harus mengumumkan terlebih dahulu dengan siapa dirinya berpasangan.   (*)

Posting Komentar