Polisi Dikabarkan Geledah Rumah Ketua KPK di Bekasi

Polisi melakukan penggeledahan di kediaman Ketua KPK Firli Bahuri terletak di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023). Penggeledahan dikabarkan dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Polisi Dikabarkan Geledah Rumah Ketua KPK di Bekasi

Ketua RT setempat, mengonfirmasi adanya penggeledahan dilakukan oleh polisi. "Ada, ada penggeledahan," ucap Ketua RT setempat, Rony Napitupulu saat dihubungi wartawan, Kamis.

Pihak Kepolisian, kata dia, sudah berdatangan ke lokasi untuk memulai penggeledahan, yaitu sekitar pukul 10.11 WIB. "Sudah (banyak polisi, red)," ujar Rony.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RW 19, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, yakni Iwan Irawan. Iwan mengatakan, dalam penggeledahan tersebut, sebanyak empat orang tetangga Firli turut diperiksa para penyidik. 

"Tadi pagi saya dapat informasi dari Pak RT Pak Roni. Ada pemeriksaan saksi tetangganya itu ada empat orang, tetangga sekitar situ akan diambil berita acaranya hari ini," kata Iwan.

Namun, belum ada konfirmasi dari pihak Kepolisian mengenai penggeledahan tersebut, termasuk dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. "Terima kasih ya, terima kasih," kata Karyoto saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis.

Penggeledahan tersebut, diduga terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Penyidik gabungan telah melakukan pemeriksaan terhadap Firli di Bereskrim Mabes Polri, Jakarta, pada Selasa (24/10/2023).

Firli diperiksa selama sekitar tujuh jam, mulai pukul 10.00 hingga 19.30 WIB. Pemeriksaan itu juga diselingi istirahat pada waktu Dzuhur, Ashar, dan Magrib.(*)

Posting Komentar