Hasil Final French Open 2021: Lee/Shin Juara Ganda Putri Usai Kalahkan Kim/Kong

Ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan berhasil menjadi juara di sektor ganda putri French Open 2021. Mereka menang atas rekan senegaranya, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-12.

Ganda putri Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan memenangkan French Open 2021, Minggu (31/10/2021). (Foto: Twitter @BWFmedia)

Bertanding di Stade de Pierre Coubertin, Prancis pada Minggu (31/10/2021) sore WIB, Lee/Shin langsung melancarkan serangan demi serangannya ke lini pertahanan Kim/Kong. Perlu diketahui, kedua pasangan tersebut merupakan andalan bagi Korea Selatan.

Kendati demikian, mereka tetap menampilkan penampilannya dengan maksimal demi menjadi yang terbaik. Bisa dilihat pada fase awal di mana laga berjalan dengan sengit. Namun tampaknya Kim/Kong kehilangan fokusnya sehingga membuat Lee/Shin dapat unggul lebih dulu pada interval pertama dengan skor 11-4 dalam tempo 10 menit.

Selepas interval, Kim/Kong yang memiliki selisih poin cukup jauh dari ganda putri peringkat tiga dunia itu perlahan mulai mendominasi pertandingan. Bagaimana tidak? Mereka bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 16-18.

Rally-rally panjang pun tersaji sebelum berakhirnya gim pertama. Kedua pasangan Korea Selatan ini sukses menyajikan pertandingan yang menarik. Hingga akhirnya, Lee/Shin menang atas Kim/Kong di gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Kim/Kong terlihat kurang fokus sehingga mereka kalah start. Meski begitu, ganda putri peringkat lima dunia tersebut berusaha melancarkan serangannya guna memperkecil ketertinggalan. Namun tetap saja, Lee/Shin berhasil unggul 11-6 pada interval kedua.

Selepas interval, Lee/Shin tampil mendominasi. Mereka terlihat percaya diri sebab selisih poin yang cukup jauh. Serangan yang dilancarkan mereka selalu gagal dikembalikan dengan baik oleh Kim/Kong.

Ganda putri peringkat tiga dunia itu bahkan sempat unggul 18-10 sebelum berakhirnya gim kedua. Tampil terus menekan, Lee/Shin pun sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12. Mereka berhasil menjuarai sektor ganda putri di French Open 2021.(***)

Posting Komentar