Arisa Higashino Klaim Sosok Atlet Bulutangkis Indonesia ini Titisan Dewa, Bukan Taufik Atau Ginting!

Atlet bulutangkis andalan Jepang di dua sektor, Arisa Higashino mengungkapkan kekagumannya terhadap salah satu atlet bulutangkis Indonesia.

Arisa Higashino memang tak memungkiri bahwa Indonesia menjadi gudangnya atlet bulutangkis dunia.

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara bersama PB Djarum, Arisa Higashino mengaku bahwa ada salah satu pebulutangkis jelmaan dewa di Indonesia.

Untuk diketahui, Arisa Higashino bukanlah pebulutangkis sembarangan. Di sektor ganda campuran, ia kini menduduki peringkat 4 dunia.

Bersama Yuta Watanabe, ia menjadi ganda campuran yang mengancam pebulutangkis China hingga Indonesia.

Meski sudah menjadi atlet favorit di Jepang dan dunia, namun Arisa Higashino mengaku begitu mengagumi salah satu pebulutangkis putri Indonesia.

Rupanya, kekaguman seorang Arisa Higashino begitu mendalam kepada seorang Liliyana Natsir, mantan bulutangkis dan legenda hidup Indonesia. Bahkan ia menyebut sang idolanya itu sebagai dewa.

Kerap bertemu dengan Liliyana Natsir, sosok Arisa Higashino menaruh rasa kagum yang begitu tinggi kepada mantan pasangan Tontowi Ahmad itu.

Bahkan, Arisa Higashino pernah meminta tanda tangan di salah satu baju, langsung lewat tangan Liliyana Natsir.

Sementara pujiannya kepada Liliyana Natsir itu muncul saat setelah Liliyana Natsir memutuskan gantung raket pada tahun 2019 lalu.

Dengan bangga, Arisa Higashino mengaku mendapatkan banyak pengalaman bertanding dari Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet itu.

“Aku pikir dia (Liliyana Natsir, red.) itu seperti dewa. Menurutku, dia benar-benar atlet yang terhormat,” kata Arisa Higashino dikutip dari PB Djarum, Minggu, 31 Oktober 2021.

Arisa Higashino mengakui bahwa ada salah satu atlet bulutangkis putri Indonesia dengan titisan dewa /Reuters/Peter Czibor.

Liliyana Natsir memang pebulutangkis dengan bakat kuat dan alami yang luar biasa.

Terbukti, ia sukses meraih perak Olimpiade 2008 bersama Nova Widianto dan Emas Olimpiade 2016 bersama Tontowi Ahmad.

Liliyana Natsir kemudian memutuskan gantung raket pada tahun 2019. Laga terakhir yang dijalani adalah final Indonesia Masters 2019.

Mengetahui hal itu, Arisa Higashino mengaku sedih lantaran tak bisa lagi melakoni pertandingan dengan salah satu pemain terbaik Indonesia itu.

“Saat aku bertanya mengenai pensiunnya yang tak lama lagi. Aku merasa sangat sedih tidak bisa bertanding dengannya lagi,” katanya

“Karena aku ingin bertanding dengan Liliyana lagi dan lagi,” pungkas Higashino.***

Posting Komentar