Lagi Gelaran Liga 1 di Tanah Air Diundur, Ini Waktunya

Keputusan mundurnya kompetisi Liga 1 2021 disikapi dengan bijak oleh Arema FC. Manajemen tim Singo Edan yakin bahwa klub tetap solid.

Foto hanya Ilustrasi

"Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema FC terus menyiapkan diri. Baik skil, mental, soliditas dan siap bekerja keras," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Liga 1 2021 yang sedianya digulirkan pada 20 Agustus 2021 diundur seminggu menjadi 27 Agustus. Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainuddin Amali.

Meski mundur dari rencana awal, Arema FC menyebut tidak ada pengaruh bagi persiapan tim secara internal.

"Semoga kepastian ini menjadi nyata, sebab kini klub benar-benar telah siap lahir batin dengan berbagai risiko pengetatan," sambungnya.

Merespons himbauan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menyerukan agar klub menerapkan protokol kesehatan secara ketat disikapi oleh Arema FC sebagai budaya baru. Bahkan, manajemen Arema FC juga berusaha sebagai pihak yang terdepan dalam penerapan protokol kesehatan termasuk sosialisasi terhadap suporter.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan terkait penerapan protokol kesehatan, tidak hanya dari sisi internal tim tapi juga kami melakukan sosialisasi kepada suporter terus menerus," terangnya.

Sementara itu, apresiasi diberikan oleh Arema FC kepada Polresta Malang yang memberikan vaksinasi kepada Aremania secara gratis pada kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolresta Malang Kota, Senin 9 Agustus 2021.

Dalam vaksinasi yang menyasar Aremania dan disabilitas itu merupakan bentuk dari kado ulang tahun Arema FC ke 34 yang jatuh pada 11 Agustus 2021 mendatang.

"Kami berterima kasih atas dedikasi Polresta Malang Kota yang memiliki solidaritas yang tinggi memberikan vaksin untuk Aremania dan kalangan disabilitas serta komunitas lainnya," ujar Sudarmaji.

"Hal ini juga menjadi arahan Presiden Klub Arema FC Sam Gilang agar Malang merdeka dari Covid-19, sekaligus sebagai bentuk respek dalam membantu masyarakat. Kami juga terima kasih kepada kepolisian Malang Raya yang juga melakukan kegiatan serentak," jelasnya.

Sudarmaji menyebut bahwa langkah kepolisian itu juga sebagai upaya agar Malang segera menjadi zona hijau.

"Kami berharap Malang Raya menjadi zona hijau dan sepak bola dapat digelar kembali khususnya di Malang sesuai regulasi kompetisi," pungkasnya.(***).

Posting Komentar