Kabar Karawang - Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang.


Kabar Karawang - Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang. 

Desa Segarjaya Menerima Mahasiswa KKN

Mahasiswa yang mengikuti KKN tersebut sebanyak 23 orang dengan latar belakang program studi yang beragam, ada yang dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Hukum, Teknik Industri, Manajemen, Pendidikan Agama Islam, dan lain sebagainya. 

Mahasiswa KKN Unsika 2022 tersebut mengambil tema ‘Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Desa dalam bidang Administrasi dan Pelayanan Publik Berbasis pada Manajemen Peningkatan Mutu di Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang”.

Pada hari senin (01/08/2022) sebanyak 10 orang perwakilan kelompok menyerahkan surat izin kegiatan KKN pada Desa Segarjaya dan memperkenalkan mengenai judul yang akan diambil pada KKN di Desa Segarjaya. 

Mahasiswa KKN disambut oleh aparatur pemerintah Desa, salah satunya Kaur Pemerintahan, Bapak Asen. Beliau menyampaikan bahwasanya beliau telah menerima mahasiswa KKN dan Informasi terkait kegiatan KKN akan diteruskan ke Kepala Desa Segarjaya, yang kebetulan Kepala Desa saat itu sedang melakukan kegiatan diluar Desa. 

“Kami juga meminta kepada rekan rekan mahasiswa KKN Unsika 2022 agar terus menjaga kekompakan tim nya, dan melaksanakan program kerja secara sungguh-sungguh dan saling berkoordinasi satu sama lain antara kelompok dengan pihak Desa” Ucap Bapak Asen selaku Kaur pemerintahan. 

Beliau mewanti-wanti juga agar kelompok KKN Unsika agar terus kompak dalam menjalankan Program kerjanya dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Selain itu juga beliau meminta agar Dosen Pembimbing Lapangan agar terus memantau dan meninjau kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN. 

Pemerintah Desa Segarjaya juga menawarkan kepada kelompok KKN Unsika 2022 untuk mengeksplor salah satu potensi yang ada di Desa yaitu, Pantai Wisata Pulau Putri. Selanjutnya pihak Desa Segarjaya dan Kelompok berkoordinasi perihal penyediaan posko buat Mahasiswa KKN. 

Ketua KKN Unsika 2022 di Desa Segarjaya, Doni Haryanto menyebutkan bahwa selaku ketua kelompok akan terus mengkoordinasikan semua kegiatan kepada pihak Desa dan berkomitmen melaksanakan KKN ini dengan berlandaskan kepada Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan setulus hati. 

“Saya selaku ketua KKN pada kelompok Desa Segarjaya akan terus berkoordinasi dengan pihak desa maupun stakeholder terkait seluruh kegiatan yang akan kami lakukan di Desa. Saya juga berkomitmen untuk menjaga kekompakan tim dan berkomitmen melaksanakan KKN sebaik mungkin dan memberikan kenangan yang indah kepada Desa Segarjaya” Ucap ketua kelompok.*Kiki