Bupati Karawang Beri Bantuan Untuk ODGJ di Padepokan Karanganyar Segarjaya

Kabar Karawang - Bupati Karawang dr Cellica Nuracahdiana di dampingi Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2A) Ridwan Salam bantu Yayasan Pusat Rehabilitasi Mental Panti Dharma Sosial di Padepokan Karanganyar Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya, Rabu (10/8/2022). 

Bupati Memberi Bantuan Untuk ODGJ

Foto : Bupati Karawang Kunjuni dan Berikan Bantuan Kepada Yayasan Rehabilitasi Mental di Segarjaya Kecamatan Batujaya

Melalui Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD dan pejabat Dinas Sosial, Bupati secara simbolis memberikan bantuan berupa kasur, beras, sembako hingga pakaian kepada yayasan yang di huni 31 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut.

"Kami bersama ibu bupati serahkan bantuan secara simbolis kepada pengasuh padepokan H Engkong Herman Bondan, " Kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Karawang Ferry Muharam.

Pemerintah Karawang melalui Ibu Bupati menyampaikan, bahwa kedepan harus dan akan lebih memperhatikan ODGJ yang berada di Rehabilitasi mental ini, baik dari fasilitas panti, sarana prasarana, infrastruktur, permakanan dan juga layanan kesehatan.

Pemerintah Karawang melalui Ibu Bupati

Foto : Bupati Karawang Kunjuni dan Berikan Bantuan Kepada Yayasan Rehabilitasi Mental di Segarjaya Kecamatan Batujaya

"Setelah bantuan diberikan, ibu bupati siap concern untuk memberi perhatian lebih kepada panti sosial di Segarjaya ini, " Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan, sosok engkong Herman dan keluarganya adalah figur yang super memiliki keihklasan dan kebaikan yang tak mampu di gambarkan, begitupun dengan kesabaran dan kemuliaannya. Keluarga yang mengikhlaskan untuk mengurusi ODGJ yang tak banyak di kenal ini, patut di apresiasi. Selama 22 tahun Engkong Herman sebut Cellica, merawat saudara-saudara ODGJ ini dengan metode dzikir dan pengobatan yang tak lepas dari arahan Puskesmas. 

"Sebagai bentuk komitmen terhadap yayasan yang perhatian penuh pada ODGJ ini, saya bersama Dinsos, BPBD, Camat dan Kepala Desa kunjungi Yayasan Dharma Sosial ini, " Ungkapnya.

Selain memberi bantuan berupa kasur, sembako dan lainnya, Pemkab juga memberikan bantuan Rp150 juta pertahun bagi yayasan yang mengemban tugas mulia ini. 

"Yayasan semacam ini turut andil memberikan sumbangsih untuk Pemkab Karawang terkait penanganan sosial di masyarakat, kami haturkan terimakasih atas seluruh kerja keras dan pengorbanannya, semoga jadi ladang pahala bagi Kkta semua, " Tutup Cellica. (Rd)

Posting Komentar