1.331 Pramuka Penggalang, Penegak Tempuran Ikut Serta Jamnas XI di Buper Jayakoncara

Kabar Karawang - Sebanyak 1.331 anggota Pramuka tingkat penegak dan penggalang, ikuti pembukaan upacara jambore ranting (Jamran) dan Ikut Serta Jambore Nasional (Ita Jamnas) ke XI di Lapangan Bumi Perkemahan Jayakoncara Desa Jayanegara, Sabtu (13/8/2022). 

Jambore yang mempertandingkan lomba internal organisasi kepanduan ini, di sambut antusias setelah 2 tahun tertunda gegara Pandemi Covid_19. 

Ketua Panitia Jamran dan Raimuna Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Tempuran, Udung Sudrajat mengatakan, jamran dan ITA Jamnas XI ini di gelar mulai 13-15 Agustus di lapangan Buper Jayakoncara. Adapun peserta perkemahan kali ini, tercatat ada 1.331, terdiri dari penggalang tingkat SD dan SMP juga tingkat penegak bagi peserta dari SMA/SMK, lengkap dengan 98 orang pendamping pembina dan 23 panitia.

"Sejumlah peserta ini berasal dari 32 SD, 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 4 SMP, 4 Mts dan 4 dari SMA/SMK di Tempuran, " Katanya.

1.331 Pramuka Penggalang, Penegak Tempuran Ikut Serta Jamnas XI di Buper Jayakoncara

Foto : Kegiatan Pembukaan Jamran Pramuka Kecamatan Tempuran dan ITA Jamnas Ke XI di Lapangan Buper Jayakoncara

Udung menambahkan, sejumlah lomba kepanduan, di siapkan bagi peserta jamran dan raimuna ini, diantaranya lomba menaksir, peta pita, peta lapangan, PBB tongkat, semaphore, Sandi Morse hingga pentas seni. 

"Hari ini, dibuka langsung pihak Koorwil selalu Mabiran, sekaligus nanti di HUT Pramuka Minggu pagi, juga di peringati lewat upacara yang langsung di pimpin Kamabiran, semoga kegiatannya lancar dan sukses, " Ujarnya..

Posting Komentar