Pondok Pesantren Modern Pertama di Karawang

Kabar Karawang - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang melakukan peletakan batu pertama pondok pesantren modern di daerah Guro III, Jl. Cibungur Raya kelurahan Karawang Wetan kecamatan Karawang Timur (16/07).

Pondok Pesantren Modern Pertama di Karawang


Dalam rangkaian acara Peresmian Pondok pesantren Panti Asuhan Darusalam, di hadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Perwakilan dari Pemerintah Daerah, Kapolres Karawang, Perwakilan Kodim Karawang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dalam sambutannya, Drs. Maman Kosman, M.M menyampaikan terima kasih semua nya yang telah hadir dalam acara ini. Kami Tidak bisa menyebutkan satu persatu untuk tamu undangan yang hadir dan support kegiatan hari ini.

" Amanat Allah yang sampaikan KH. Ahmad Dahlan dan di kembangkan oleh Bapak Prof. Dr. KH. Haedar Nashir konsep dari bagaimana mengayomi anak-anak Yatim, Duafa yang belum mendapatkan sentuhan kita," ujarnya

"Rasulullah memerintahkan ajarin lah anak-anakmu akan menghadapi suatu zaman yang berbeda dengan zaman yang kita telah lalui," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, KH Suhada mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. "Pembangunan pondok pesantren ini semoga nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat di Karawang," katanya.

Selanjutnya, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si selaku Ketua PP Muhammadiyah menerangkan bahwa tanggung jawab kami untuk mengayomi seluruh ke pimpinan daerah dan bersilaturahmi komponen bangsa ke pelosok Negeri.

" Ini merupakan bagian dari keseluruhan program kami dari pusat, wilayah sampai daerah untuk terus menggerakkan roda amal usaha membangun bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi bagi masyarakat luas," tambahnya


Posting Komentar