Ratchanok Intanon ke Final Beres Tekuk Han Yue

Kabar Karawang-Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon mengalahkan wakil China, Han Yue pada semifinal Indonesia Masters 2022. Ratchanok maju ke final usai menang lewat rubber gim ketat dengan skor akhir 13-21, 21-14, dan 21-18.

Ratchanok Intanon ke Final Beres Tekuk Han Yue


Berlaga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022), Ratchanok Intanon bermain di bawah performa sejak awal gim pertama. Tunggal putri peringkat 8 dunia itu sempat tertinggal jauh 3-7.

Han Yue sendiri tampil tenang. Pukulan yang dilesatkan pebulu tangkis muda berusia 22 tahun itu mampu berbuah poin berharga.

Keunggulan interval gim pertama pun berhasil digapai Han Yue. Dia mampu unggul 11-7.

Selepas jeda, Ratchanok terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Berbeda dengan Han Yue yang tampil nyaman tanpa tekanan berarti.

Han Yue pun tampil apik dengan memanen empat poin beruntun. Dia menang di gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, jual beli serangan terjadi di mana Han Yue sempat unggul 6-5. Namun, Ratchanok mampu menemukan momentum untuk bangkit.

Enam poin beruntun berhasil dicuri oleh Ratchanok. Sang unggulan kedua dalam ajang ini pun unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Seusai turun minum, Ratchanok masih mendominasi. Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu pun sempat unggal 15-11.

Han Yue tak mau menyerah. Dia sukses menipiskan jarak menjadi 13-15 seusai bola pukulan Ratchanok membentur net.

Ratchanok pun mengajak rubber gim untuk menentukan pemenang. Memanfaatkan kesalahan netting Han Yue, Ratchanok menang 21-14 pada gim kedua.

Han Yue tampil tetap semangat pada rubber gim. Dia berhasil menyulitkan Ratchanok dan memegang keunggulan 7-4.

Tak seperti gim kedua, Ratchanok kesulitan mendominasi. Berbeda dengan Han Yue yang kerap menjaga keunggulan. Dia pun unggul 11-8 pada interval rubber gim.

Ratchanok kecolongan seusai rehat. Dia sampai terjatuh saat membalas netting Han Yue yang kemudian unggul 12-8.

Namun, Ratchanok tak menyerah Pelan tapi pasti dia mengejar ketertinggalan. Han Yue pun jatuh bangun saat membalas smash kerasnya. Hasilnya, Ratchanok mempertipis jarak menjadi 13-14.

Ratchanok pun berhasil menyalip Han Yue. Kesalahan sang lawan membuat Racthanok unggul 18-16.

Pada akhirnya Ratchanok sukses ke final. Poin pamungkas diraihnya setelah pengembalian Han Yue membentur net. Ratchanok menang 21-18.

Posting Komentar